Daerah

Gya Coffee Campaign Teman Tuli, Tunjukan Kesadaran dan Kesetaraan

Gya Coffee
Gya Coffee sudah mempekerjakan dua karyawan tuna rungu wicara selama kurang lebih dua minggu melalui Campaign Teman Tuli.(Nisa Atiatul/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Coffee Shop masih menjadi tempat nongkrong paling asik, khsusnya di Kabupaten Subang. Pada Bulan Agustus ini, Gya Coffee mengadakan Campaign #temantuli yang bekerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Subang (Dinsos) dan Pemerintah Kabupaten Subang (Pemkab Subang) dalam memberdayakan disabilitas, khususnya tuna rungu wicara. 

Melalui Campaign ini, Gya Coffee sudah mempekerjakan dua karyawan tuna rungu wicara selama kurang lebih dua minggu. 

Marketing Officer Gya Coffee, Zahra mengatakan campaign #temantuli ini dilakukan untuk menunjukkan kesadaran serta kepedulian terhadap teman disabilitas. "Awalnya diadakan campign teman tuli itu gara-gara kita aware (menyadari) banget sama temen-temen spesial ini, terlebih temen kita ini jarang mempunyai hak yang sama seperti kita. Kita juga bekerja sama dengan Pemkab Subang dan Dinsos buat ngadain Campign #tementuli ini, biar pelaku usaha lainnya juga bisa mempekerjakan temen disabilitas lainnya," kata Zahra Kepada Pasundan Ekspres.

Dengan Binaan Dinsos dan Pemkab Subang saat ini Gya Coffe telah mempekerjakan dua orang tuna rungu wicara yang bekerja setiap hari Weekand (Sabtu dan Minggu) yang dibagi dalam dua sift, yaitu pagi dan siang.  "Untuk Campign #temantuli ini, kita belum bisa mempekerjakan mereka secara full time, jadi cuma sabtu minggu aja," ucapnya. 

Gya Coffee tidak mengadakan kelas khusus pembelajaran tentang bahasa isyarat. Namun jika pelanggan ingin belajar bisa langsung berinteraksi dan bertanya dengan teman disabilitas. Gya Coffee juga menyediakan beberapa kosakata untuk pelanggan yang ingin berinteraksi dengan teman disabilitas. "Kitasih engga ada kelas belajar, cuman kalo pelanggan ingin berinteraksi tinggal tanya aja," jelasnya.  

Zahra berharap dengan adanya campaign ini bisa membuka lapangan pekerjaan yang lebih luas untuk teman disabilitas. "Semoga, dengan diadakannya campaign kecil-kecilan ini dari Gya Coffe, bisa membuka peluang besar untuk teman-teman disabilitas lainnya. Lapangan pekerjaanya lebih terbuka, semoga pelaku usaha di Kabupaten Subang bisa melirik teman-teman disabilitas kita," harapnya. 

Buat anda yang ingin mecoba berbagai menu di Gya Coffe dan bisa berinteraski dengan teman disabilitas bisa langsung saja datang ke Jl. Nusa Indah No.51, RT.044/RW.003, Dangdeur, Kec. Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41212 pukul 09.00 wib- 23.00 wib.(nsa/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua