Daerah

Acara Puncak Palestina Day Digelar TK dan SD Rabbani Subang Berlangsung Meriah

Acara puncak Palestina Day yang digelar TK dan SD Rabbani Subang berlangsung meriah. (Zaenal Abidin/Pasundan Ekspres)
Acara puncak Palestina Day yang digelar TK dan SD Rabbani Subang berlangsung meriah. (Zaenal Abidin/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Acara puncak Palestine Day TK dan SD Rabbani Subang yang diikuti seluruh siswa-siswi di Lantai  4 Rabbani Subang berlangsung meriah, Sabtu (24/2).

Acara ini sudah berjalan lima hari dan hari ini hari yang dinanti-nanti oleh siswa-siswi, para guru, hingga orang tua yaitu acara puncak Palestine Day. 

Puncak acara dimeriahkan dengan penampilan drama musikal yang menceritakan tentang perjuangan rakyat Palestina dalam meraih kemerdekaan.

Drama ini dibawakan dengan penuh semangat oleh para siswa-siswi dan berhasil membuat para penonton terharu.

Ketua Bhayangkari Kabupaten Subang Lionne Putri Missani, S.Kom, M.P. turut hadir dalam acara ini dan memberikan sambutan. Dia mengapresiasi TK dan SD Rabbani Subang yang telah menyelenggarakan acara Palestine Day dan mengajak para siswa untuk terus mendoakan dan mendukung rakyat Palestina.

"Ini akan menjadi memorebel untuk anak-anak dikemudian hari dan tentunya penjajahan diatas dunia itu harus dihapuskan yang sesuai dengan amanat undang-undang Indonesia," ungkapnya. 

Acara puncak Palestine Day dimeriahkan dengan berbagai stand edukasi dan bazar. Para siswa dapat belajar tentang sejarah Palestina, budaya, dan perjuangan mereka.

Di stand bazar, para siswa dapat membeli berbagai produk untuk membantu perekonomian rakyat Palestina.

Kepala Sekolah SD Rabbani Subang, Cecep Andi Humaedi S.Hum, S.Pd mengatakan, acara Palestine Day ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa kepedulian dan solidaritas terhadap rakyat Palestina sejak dini.

"Kami ingin para siswa memahami bahwa perjuangan rakyat Palestina adalah perjuangan untuk kemerdekaan dan mereka berhak untuk hidup dengan damai," ujar Cecep kepada Pasundan Ekspres. 

Puncak acara Palestine Day dimeriahkan dengan kehadiran Dai Aji Fauziana Ridwan S.Pd, M,Pd memberikan tausiyah dengan tema 'Hidup Sebagai Tentara Allah Mati Sebagai Syuhda'. 

Ia juga mengajak para siswa-siswi untuk selalu mendoakan dan membantu rakyat Palestina dalam perjuangan mereka meraih kemerdekaan.

Di akhir acara Palestine Day SD Rabbani Subang ditutup dengan doa bersama untuk perdamaian di Palestina. Acara ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap perjuangan rakyat Palestina.(znl/ysp) 

 

Berita Terkait