Daerah

Hompimpah Eduplay Sukses Gelar Seminar Perenting dan Workshop EmpowerMOMent

Hompimpah Eduplay Sukses Gelar Seminar Perenting dan Workshop EmpowerMOMent
Hompimpah Eduplay Sukses Gelar Seminar Perenting dan Workshop EmpowerMOMent.

SUBANG-Hompimpah Eduplay sebuah platform edukasi anak usia dini ternama di Subang, menyelenggarakan seminar parenting dan workshop yang bertemakan 'Empowering Mothers, Shaping Futures'. Acara ini diadakan di Hotel Nalendra Subang, pada Sabtu (27/4) lalu. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan ibu-ibu dalam mengasuh dan mendidik anak-anak mereka dengan lebih baik, sehingga dapat membentuk masa depan yang lebih cerah. 

Seminar ini menghadirkan narasumber ternama di bidang Psikolog klinis anak dan remaja, Septhi K. Utami, M.Psi., Psikolog, dan Nida Soliha M.Pd., Gr, Seniman dan guru seni budaya. 

Narasumber Psikolog klinis anak dan remaja Septhi memaparkan materi tentang pentingnya peran ibu dalam pendidikan anak, serta strategi dan tips untuk membantu anak mencapai potensi penuh mereka.

Para peserta diajarkan berbagai teknik dan aktivitas yang dapat dilakukan bersama anak untuk meningkatkan perkembangan kognitif, sosial, dan emosional mereka.

Ketua pelaksana EmpowerMOMent, Ria Rakhmawati, mengatakan percayalah bahwa ibu adalah guru pertama dan terpenting bagi anak-anaknya. 

"Dengan memberdayakan seorang ibu, kita dapat membantu mereka dalam mengasuh anak dengan lebih baik dan menyiapkan mereka untuk masa depan yang lebih cerah," ungkapnya. 

Ia katakan, ingin remaint lagi kepad ibu-ibu supaya tidak melupakan dirinya, maka dari itu activity selain seminar parenting itu ada aktualisasi ibu itu lewat mewarnai atau melukis totebag.

Acara ini disambut dengan antusias oleh puluhan para peserta. Banyak dari mereka yang merasa mendapatkan banyak manfaat dari seminar dan workshop ini.

Hompimpah Eduplay berkomitmen untuk terus menyelenggarakan berbagai acara edukasi bagi para ibu dan orang tua.

"Di sesi penutup akan ada unplugged session itu nantinya akan merefleksikan perjalanan kita sebagai seorang ibu," tambahnya. 

Ria berharap, untuk para peserta yang datang di acara seminar ini bisa membawa pulang insight baru baik ilmu parenting dan juga aktualisasi dirinya.(znl/ysp) 

Tag :

Berita Terkait