Daerah

TK Nurul Islam Karawang Luluskan 87 Siswa

TK Nurul Islam
TK Nurul Islam Karawang menggelar acara pelepasan siswa angkatan 2023-2024.(Dicky Halim Perdana/Pasundan Ekspres)

KARAWANG-TK Nurul Islam (Nuris) menyelenggarakan acara pelepasan siswa Kelas B Alumni Ke-15 dan Haflah Imtihan di Aula Alam Ceria RM Alam Ceria Telukjambe Barat, Rabu (26/6). Haflatul Imtihan merupakan wujud syukur kepada Allah SWT atas selesaimya ujian. Tradisi yang merupakan pesta rakyat warga pondok pesantren ini memiliki kemasan acara yang menarik dan kandungan nilai sosiologis.

Prosesi pelepasan 55 siswa TK B Nurul Islam dimeriahkan berbagai hiburan penampilan siswa gabungan TK A dan B. Berbagai tarian tradisional dan modern. 

Pada kegiatan tersebut, TK Nurul Islam sekaligus melaksanakan pelepasan siswa TK kelas B alumni ke-15 tahun ajaran 2023 – 2024, dan kenaikan kelas TK A.

Kepala Sekolah TK Nurul Islam Nurhasanah mengucapkan syukur atas pelepasan anak-anak didiknya, dan berharap agar apa yang di dapat selama di TK dapat terus dijaga dan dipertahankan.

“Tahun ini ada 87 siswa di TK kami, dan 55 diantaranya hari ini mengikuti prosesi pelepasan untuk melanjutkan ke sekolah dasar,” ujarnya.

Ia mengatakan, Keseluruhan siswa yang dilepas hari ini dan semuanya siswa TK kelas B. 

"Kegiatan ini juga sekaligus prosesi kenaikan kelas TK A sebanyak 32 siswa dan pelepasan siswa kelas B sebanyak 55 Siswa," ucapnya.(dik/ery) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua