Daerah

Ribuan Warga Hadiri Gubyag Bareng KDM dan Zeinjo, Situ Cikumpay Purwakarta Jadi Lautan Manusia

Kang Dedi Mulyadi
Ribuan warga Kabupaten Purwakarta antusias mengikuti kegiatan Gubyag Situ Cikumpay bareng Kang Dedi Mulyadi serta Calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta, Om Zein - Abang Ijo Hapidin, Ahad (8/9).(Adam Sumarto/Pasundan Ekspres)

PURWAKARTA-Ribuan warga Kabupaten Purwakarta antusias mengikuti kegiatan Gubyag Situ Cikumpay bareng Kang Dedi Mulyadi (KDM) serta Calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta, Om Zein - Abang Ijo Hapidin (Zeinjo), Ahad (8/9).

Tak pelak, Situ Cikumpay yang berlokasi di Desa Cikumpay, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta itu pun berubah menjadi lautan manusia. Terlebih, kegiatan Gubyag Situ Cikumpay juga dimeriahkan pentas seni yang mengantarkan pasangan Zeinjo bersama ribuan warga turun ke Situ Cikumpay. 

“Kami antusias karena Gubyag Situ Cikumpay dihadiri langsung oleh KDM, Om Zein dan Abang Ijo Hapidin, jadinya lebih meriah,” kata Asep Munajat warga yang mengikuti kegiatan Gubyag Situ Cikumpay.

Sebelum kegiatan Gubyag Situ Cikumpay, pasangan Zeinjo telah menebar sebanyak 4 ton ikan mas dan nila di Situ Cikumpay. Jumlah ikan yang ditebar sangat banyak hampir 24.000 ikan mas dan nila yang ditebar. 

Ditemui di lokasi, Om Zein mengatakan, kegiatan Gubyag Situ Cikumpay merupakan tradisi masyarakat Sunda, utamanya masyarakat Purwakarta pada momen-momen besar. Melalui Gubyag Situ Cikumpay, sambungnya, masyarakat, mulai dari orang tua hingga anak-anak, ikut langsung mencari ikan yang sudah ditebar.

“Alhamdulillah warga sangat antusias mulai dari orang tua hingga anak-anak, karena ini terbuka untuk umum tidak saja dari warga Campaka, Cibatu tetapi diikuti oleh warga kecamatan lain se-kabupaten Purwakarta,” ujar Om Zein.

Selain Gubyag Situ Cikumpay, pasangan ZeinJo juga membagikan ikan segar kepada 500 kepala keluarga di sekitar Situ Cikumpay. "Jadinya, warga yang tidak ikut ngagubyag tetap bisa menikmati ikan dari KDM, Om Zein dan Abang Ijo,” ucap Om Zein.

Sementara itu, KDM mengajak warga Purwakarta untuk memenangkan pasangan Om Zein dan Abang Ijo di Pilkada Purwakarta 2024. Pasalnya pasangan Zeinjo lah yang akan meneruskan Purwakarta Istimewa dan memperbaiki infrastruktur yang sudah rusak.

"Ke depan, jalan-jalan yang sudah rusak dibangun lagi, layanan puskemasnya ditingkatkan lagi, ambulan-ambulan harus ada perlengkapan, sopir ambulannya digaji, pembangunan rumah miskin harus ditambah, jumlah SMK ditambah agar anak-anaknya sekolah semua,” kata KDM (add)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua