Daerah

Srikandi PLN Purwakarta Ikut Andil Penyalaan Pasang Kembali Pelanggan Utilitas

PLN Purwakarta
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES SRIKANDI PLN: Unit Layanan Pelanggan Purwakarta Kota bersama Srikandi PLN melakukan penyalaan pasang kembali pelanggan utilitas tahap satu Kawasan Jatiluhur Industrial Smart City (JISC) dengan daya 865.000 VA.

PURWAKARTA-PLN Unit Layanan Pelanggan Purwakarta Kota bersama Srikandi PLN melakukan penyalaan pasang kembali pelanggan utilitas tahap satu Kawasan Jatiluhur Industrial Smart City (JISC) dengan daya 865.000 VA, belum lama ini.

PT Multi Optimal Sentosa selaku pengelola Kawasan JISC mengembangkan proyek kota mandiri dan kawasan industri seluas 1.181,82 hektare. Lokasi JISC berada di Jalan Industri, Desa Hegarmanah, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta dengan nilai investasi sebesar Rp4 triliun.

Diharapkan pembangunan kawasan JISC ini diharapkan oleh pemerintah Kabupaten Purwakarta dapat mendukung pembangunan kota pintar yang modern dan futuristik.

Project Manager Kawasan JISC, Tommy, mengucapkan terima kasih atas kerja sama PLN dalam proses pasang kembali listrik Kawasan JISC sehingga dapat mendukung aktivitas bisnis di Kawasan JISC. "Saya mewakili manajemen Kawasan Jatiluhur Industrial Smart City menyampaikan rasa terima kasih kepada PLN atas pelayanan pasang kembali sehingga aktivitas perekonomian di kawasan ini bisa beroperasional dan jalan kembali," kata Tommy.

Di tempat berbeda, Manager PLN Purwakarta Grahaita Gumelar menyampaikan, pihaknya akan mendukung penuh pembangunan insfrastruktur kelistrikan di Kabupaten Purwakarta. "PLN Purwakarta berkomitmen mendukung pembangunan infrastruktur kelistrikan di Kabupaten Purwakarta. Salah satu contohnya dengan mempercepat proses Pasang Kembali di Kawasan JISC sehingga bisnis  Kawasan JISC dapat berjalan kembali dan sektor perekonini Purwakarta dapat terus tumbuh," ujarnya.

Gumelar juga menyampaikan ada yang spesial dari penyalaan kembali Kawasan JISC ini yaitu keikutsertaan Srikandi PLN Purwakarta. "Srikandi PLN Purwakarta saat ini punya peran yang sama dengan pegawai laki-laki PLN, yakni mengoptimalkan upayanya dalam memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan dan tentunya turut membangun infrastruktur PLN lebih baik dan andal," ucap Gumelar.

Sementara itu, General Manager PT PLN (Persero) UID Jawa Barat Susiana Mutia menyebutkan, saat ini PLN berperan aktif melakukan pemberdayaan perempuan atau women empowerment, baik dalam kegiatan internal perseroan maupun sosial Masyarakat. "Dalam rangka memperingati Hari Kartini, penyalaan pasang kembali kali ini dilakukan oleh Tim Srikandi PLN Purwakarta dan menjadi salah satu komitmen PT PLN (Persero) mendorong pemberdayaan perempuan dalam pernyetaraan gender melalui tiga karakter Srikandi yakni anggun, cerdas dan Tangguh," kata Susiana.(add/sep)

 

Berita Terkait