Daerah

Dinas Kesehatan Subang Lakukan Vaksinasi Balita di Kecamatan Cibogo

Vaksinasi imun bersama mitra dan masyarakat wilayah kecamatan Cibogo, di halaman Kantor Desa Cibogo pada, Kamis (16/05). (Zaenal Abidin/Pasundan Ekspres)
Vaksinasi imun bersama mitra dan masyarakat wilayah Kecamatan Cibogo, di halaman Kantor Desa Cibogo pada, Kamis (16/05). (Zaenal Abidin/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Dinas Kesehatan Subang menggelar kegiatan vaksinasi imun bersama mitra dan masyarakat wilayah Kecamatan Cibogo, di halaman Kantor Desa Cibogo pada, Kamis (16/05). Kegiatan ini merupakan kolaborasi Desa Cibogo, Puskesmas Cibogo, dan sejumlah mitra hingga masyarakat. 

Acara dihadiri oleh kepala desa cibogo, camat, kepala dinas diskominfo, dinas kesehatan Kabupaten Subang, dinas kesehatan Provinsi Jabar, kepala UPTD Puskesmas Cibogo, PT Dahana, TPP PKK, Kapolsek Cibogo, Bhabinkamtibmas, dan babinsa. 

TTP-PKK Kabupaten Subang yang diwakili Pokja 4 Nunung Nurhayati menyampaikan, program imunisasi ini merupakan salah satu upaya intervensi kesehatan masyarakat yang efisien dan dinilai sangat efektif timbulnya penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I). 

"Pemerintah dan masyarakat telah melaksanakan  program imunisasi lebih dari lima dasawarsa yang lalu," ungkapnya. 

Ia mengatakan, sampai saat ini ada anak Indonesia yang tidak dan belum mendapatkan imunisasi lengkap, dengan adanya kegiatan ini bisa tergerak untuk ikut imunisasi.

"Imunisasi ini menurut organisasi kesehatan dunia hampir 20,5 juta orang di dunia tidak mendapatkan imunisasi lengkap, bahkan ada yang belum mendapatkan imunisasi satupun," tuturnya. 

Ia mengimbau, kepada masyarakat yang memiliki bayi dan balita agar membawanya ke posyandu yang ada di tingkatan RW di wilayah nya masing-masing. 

"Harus dipastikan kepada wanita usia subur remaja putri atau ibu hamil untuk mendapatkan status imunisasi titanus lengkap serta memberikan imunisasi rutin kepada anak usia sekolah," tegasnya.(znl/ysp) 

 

 

Tag :

Berita Terkait