Daerah

SMPN 1 Subang Junjung Sportivitas dan Kerjasama

SMP Negeri 1 Subang
SMP Negeri 1 Subang menggelar serangkaian kegiatan perlombaan yang meriah dan penuh semangat kebersamaan. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman sekolah dengan melibatkan seluruh siswa, guru, dan staf sekolah.(Zaenal Abidin/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-79, SMP Negeri 1 Subang menggelar serangkaian kegiatan perlombaan yang meriah dan penuh semangat kebersamaan. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman sekolah dengan melibatkan seluruh siswa, guru, dan staf sekolah.

Perlombaan yang diadakan meliputi berbagai macam lomba seperti balap karung, masukan paku kedalam botol, makan kerupuk, tarik tambang, mengeluarkan bola, kelereng, estafet hulahoop, memecahkan balon. Terlihat setiap kelas berpartisipasi dengan penuh antusias, berusaha menampilkan yang terbaik untuk meraih kemenangan.

Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan (Wakasek) SMPN 1 Subang Budi Sagitariawan menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah anak-anak mendapat jiwa nasionalisme dan patriotisme. "Selain memperingati HUT RI anak-anak dapat mengenang jasa para pahlawan serta mempererat tali silaturahmi bersama teman-temannya. Kegiatan ini juga hasil kolaborasi antara siswa-siswi dan OSIS," ungkapnya. 

Ia mengatakan,  bahwa semangat kemerdekaan harus terus kita tanamkan dalam diri anak-anak, dan melalui perlombaan ini, kita ingin mengajarkan mereka tentang pentingnya kerja sama dan sportivitas

Tidak hanya perlombaan, acara juga diisi dengan penampilan seni dari siswa-siswi seperti teater dan lainnya. Suasana semakin meriah dengan sorakan dan dukungan dari para penonton yang hadir. "Acara juga dimeriahkan oleh hadiah-hadiah yang cukup beragam, hadiah itu untuk memberikan semangat kepada siswa-siswi yang mengikuti perlombaan," terangnya. 

Ia berharap, dalam kegiatan ini anak-anak dapat lebih semangat khususnya semangat belajar, lebih kompak, kerja sama, dan sportivitas. 

Pada akhir acara, pemenang dari setiap perlombaan mendapatkan hadiah menarik yang disediakan oleh pihak sekolah. Para siswa pun terlihat sangat gembira dan bangga bisa berpartisipasi dalam perayaan ini.(znl/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua