Daerah

Lapas Kelas IIA Subang Mulai Persiapkan Penyelenggaraan Pilkada

Lapas Kelas IIA Subang
Kepala Lapas Kelas IIA Nanank Syamsudin saat diwawancarai awak media soal persiapan penyelenggaraan pilkada.(Muhammad Faishal/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Kepala Lapas Kelas IIA Nanank Syamsudin mengatakan, Lapas Kelas IIA Subang sudah mulai mempersiapkan penyelenggaraan Pilkada yang akan digelar mendatang. Hal tersebut dirinya sampaikan usai acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, beberapa waktu lalu.

"Beberapa waktu yang lalu kami diundang oleh KPU untuk persiapan pelaksanaan Pilkada. Jadi, kita sudah melakukan koordinaasi secara intens," ucapnya. 

Selanjutnya, dirinya juga mengungkapkan bagaimana persiapan Lapas Kelas IIA Subang sejauh ini dalam penyelenggaraan Pilkada. 

"Untuk jumlah DPT memang masih dalam proses, karena saat ini kami juga menggandeng Disdukcapil untuk melakukan perekaman E-KTP bagi mereka yang tidak memiliki identitas," ucapnya. 

Nanank mengatakan,  telah menerima instruksi untuk meningkatkan keamanan di Lapas jelang Pilkada. "Kemarin juga sudah ada arahan dari kantor wilayah untuk meningkatkan keamanan dalam rangka menjelang Pilkada," ucapnya. 

Ia mengungkapkan, mengenai jumlah TPS yang akan disiapkan sementara ini di Lapas Kelas IIA Subang sebanyak kurang lebih 3 TPS. 

"Pastinya nanti akan ada perbaikan kembali, baik jumlah TPS maupun jumlah DPT-nya. Jadi pastinya masih ada perubahan," ucapnya. 

Ia menambahkan, Lapas Kelas IIA Subang juga akan meenyelenggarakan sosialisasi Pilkada dengan mengundang langsung KPU sebagai narasumber.(fsh/ysp) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua