Daerah

Kecamatan Cibogo Permudah Pelayanan melalui Program MOYAN

Kecamatan Cibogo
Pemerintah Kecamatan Cibogo mempermudah pelayanan dengan memberikan akses desa menjadi pusat pelayanan terpadu yang menyediakan berbagai layanan dari berbagai instansi pemerintah dalam satu lokasi.(Zaenal Abidin/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang meluncurkan program inovatif bernama MOYAN (Mall Pelayanan di Desa) untuk mempermudah akses pelayanan publik bagi masyarakat di wilayah Cibogo. 

Program baik ini inisiatif kantor Kecamatan Cibogo yang memberikan akses desa menjadi pusat pelayanan terpadu yang menyediakan berbagai layanan dari berbagai instansi pemerintah dalam satu lokasi.

Program inovasi Moyan menghadirkan layanan seperti pelayanan Puskesmas Cibogo, pelayanan UPT P5A kepada petugas lapangan keluarga berencana (PLKB), mobil pelayanan PBB Bapenda Subang, dan lainnya. "Program Moyan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat di Kecamatan Cibogo," ujar Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kecamatan Cibogo Restu Vianto. 

Ia mengatakan, dengan program ini, masyarakat tidak perlu lagi bolak-balik ke berbagai instansi untuk mengurus kebutuhan mereka. Semua bisa diurus di Moyan. Peluncuran program Moyan disambut antusias oleh masyarakat. Banyak warga yang merasa terbantu dengan program ini. "Program inovasi moyan ini menjadi komitmen Kecamatan Cibogo dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat di desa," ungkapnya. 

Ia menjelaskan, bahwa program inovasi Moyan ini digelar dalam jangka waktu 2 atau 3 bulan sekali. Nantinya akan hadir di beberapa lokasi desa yang ada di Kecamatan Cibogo. "Dengan hadirnya MOYAN, masyarakat tidak hanya dapat mengurus dokumen lebih mudah, tetapi juga dapat lebih aktif dalam mengikuti berbagai kegiatan dan program pembangunan desa," tambahnya.(znl/sep)

Berita Terkait