Daerah

Kader PAN Subang Tolak Rekomendasi Bakal Calon Bupati Asep Rochman Dimyati

Kader PAN tolak rekomendasi Asep Rochman Dimyati (ARD) jadi bakal calon bupati Subang.
Kader PAN tolak rekomendasi Asep Rochman Dimyati (ARD) jadi bakal calon bupati Subang.

SUBANG-Beredar di media sosial video kader PAN melakukan penolakan rekomendasi bakal calon bupati Subang Asep Rochman Dimyati (ARD). 

Penolakan tersebut dilontarkan oleh kader PAN Subang di sela-sela acara kunjungan Bima Arya bakal calon gubernur Jawa Barat, di Subang pada Rabu (26/6).

Wakil Ketua DPD PAN Kabupaten Subang, Herawan menyatakan, video tersebut memang betul adanya dan wajar dikarenakan sebagai bentuk pembelaan terhadap DPD.

“Penolakan rekom dari DPP oleh para ketua DPC itu hal wajar sebagai bentuk pembelaan terhadap institusi DPD karena ARD tidak melalui penjaringan di DPD,” ungkapnya.

Dia mengatakan, hingga saat ini ARD belum melakukan komunikasi dengan DPD PAN atau bahkan dengan seluruh DPC PAN di Subang.

“Karena salah satu klausul dari rekom kan harus melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD, DPC, DPRT PAN untuk menggerakan mesin partai dan mmbuat program pemenangan pilkada dan lainnya,” kata Herawan.

Menurutnya, hingga saat ini pihaknya masih menunggu arahan dari ketua DPD dan DPP karena proses masih berjalan dan rekomendasi ARD tersebut belum final.

Sementara itu, Asep Rochman Dimyati membalas dengan senyuman ketika tim Pasundan Ekspres  memintai tanggapannya soal penolakan rekomendasi dirinya. 

“Ga ada tanggapan hehehe,” terangnya saat dibubungi Pasundan Ekspres, Rabu (26/6) malam. 

Dia mengatakan, yang mengeluarkan rekomendasi tersebut adalah DPP dan sebaiknya tolakan tersebut dilontarkan kepada DPP bukan ke dirinya.

“Yang ngeluarin rekom DPP, nolaknya bukan ke saya harusnya ke DPP,” tutur ARD.

Terkait komunikasi dengan DPD PAN, ARD menyebut, wakil ketua DPD PAN Subang, Herawan telah menerima tembusan surat rekomendasi pada 8 Juni 2024 dan ditandatangani langsung.

“Kami juga sudah melayangkan surat ke DPD dan sudah ditandatangi langsung oleh wakil ketua, kami juga ini ada buktinya,” pungkas ARD.(cdp/ysp) 

 

Tag :
Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua