Daerah

Saepudin Akan Lanjutkan Program Bangun Desa di Periode Ketiga

DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES LANJUTKAN: Kepala Desa Kosambi Saepudin bersama istri usai pelantikan.

SUBANG-Salah satu kepala desa yang kembali menjabat untuk ketiga periodenya yaitu Saepudin Kepala Desa Kosambi Kecamatan Cipunagara. Saepudin kembali terpilih dan sudah dilantik oleh Pj Bupati Subang Dr Imran, pada 9 Januari 2024 lalu.

Sudah banyak yang telah dibangun di wilayah Desa Kosambi. Dalam dua periode, dia berhasil membangun jalan lingkungan, drainase, TPT, Irigasi, PAUD dan kantor desa. 

Namun masih ada PR yang belum terselesaikan, diantaranya kantor desa sebelah selatan yang belum rampung. Dan ada pula jalan lingkungan antar kampung yang mesti terhubung.

"Intinya program pembangunan infrastruktur akan kita lanjutkan, tiap tahun kan kita buat RKPDes na sesuai usulan dan kesepakatan Musdes," katanya.

Selanjutnya, untuk mencapai hasil yang optimal dan maksimal, perencanaan pembangunan bersinergi dengan BPD dan LPM, termasuk pengalokasian besaran anggaranya.

Progam yang akan digagas nanti diantaranya yaitu bidang fisik infrastruktur, sosbud, ekonomi, pendidikan, pemberdayaan masyarakat dan sumber daya manusia serta ketahanan pangan.

"Soal kantor desa sebelah selatan, akan kita lanjutkan dan menjadi program skala prioritas," tambahnya.

Dia berharap, ke depan Desa Kosambi bisa lebih maju, berswadaya dan menjadi Desa Mandiri.(dan/ysp)

Tag :

Berita Terkait