Daerah

Pj Bupati Subang: Saya Minta Seluruh Stakeholder Berkolaborasi, Ramaikan Perayaan 17 Agustus Tahun Ini

Pj Bupati Subang
Pj Bupati Subang, Dr. Drs. Imran saat briefing terkait pentingnya kolaborasi menyambut HUT RI.(Cindy Desita Putri/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Penjabat Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, menyampaikan bahwa perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-79 akan membawa nuansa baru bagi Indonesia. Dengan menyoroti tema perayaan tahun ini, yaitu "Nusantara Baru Indonesia Maju", yang mencerminkan berbagai perubahan signifikan di negara Indonesia, termasuk pemindahan Ibu Kota Negara dan perubahan demografi menuju Indonesia emas 2045. "Saya melihat temanya itu 'Nusantara Baru Indonesia Maju'. Artinya, ada beberapa hal yang berubah di negara Indonesia termasuk Ibu Kota Negara, serta bagaimana mencapai Indonesia emas 2045," ujar Imran.

Dia menyebut, Presiden Jokowi juga menginstruksikan seluruh daerah untuk merayakan HUT Kemerdekaan tahun ini dengan lebih meriah dan melibatkan masyarakat dari semua lapisan. Hal ini, menurut Imran, menandakan dimulainya era baru bagi Indonesia. "Oleh karena itu, saya minta seluruh stakeholder di Subang ikut serta berkolaborasi untuk meramaikan perayaan 17 Agustus ini," tambahnya.

Imran menyadari bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Subang mungkin menghadapi keterbatasan fiskal untuk menyelenggarakan perayaan yang meriah. Oleh karena itu, ia menekankan pentingnya kolaborasi antara Pemda, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan sektor lainnya. "Saya yakin dan percaya Pemda tidak punya celah fiskal yang bagus untuk menyelenggarakan 17 Agustus semeriah mungkin. Maka dari itu, kita butuh kolaborasi Pemda, BUMN, BUMD, termasuk sektor lainnya untuk sama-sama melakukan ini," jelas Imran.

Ia juga berharap semua kegiatan dalam rangkaian perayaan 17 Agustus dapat tersponsori dengan baik, baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan. Selain itu, Imran menginginkan adanya kegiatan bersama yang dapat diikuti oleh seluruh masyarakat. "Misalnya nanti pada malam resepsi kita undang seluruh kecamatan untuk hadir, kemudian untuk tanggal 18 Agustus akan ada pawai sekaligus pentas seni dan budaya," tutupnya.

Dia berharap, Perayaan HUT ke-79 RI di Subang dapat menjadi momentum untuk mempererat kebersamaan dan semangat kolaborasi menuju Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.(cdp/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua