Daerah

Pekan Kreativitas Siswa dan Pelepasan Siswa Kelas 6 SDN sukarahayu Meriah

Pekan Kreativitas Siswa dan Pelepasan Siswa Kelas 6 SDN sukarahayu Meriah
Pekan Kreativitas Siswa dan Pelepasan Siswa Kelas 6 SDN sukarahayu Meriah.

SUBANG-Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukarahayu menggelar acara pekan kreativitas siswa kenaikan kelas sekaligus pelepasan siswa kelas 6 yang berlangsun meriah di halaman sekolah, pada Kamis (27/06). 

Acara yang mengangkat tema "Graduation Class 6 Tahun 2024" ini dihadiri oleh perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Lurah Cigadung, kepala sekolah, komite, para guru, RT, hingga orang tua siswa. 

Kegiatan ini dimulai dari pentas seni yang dilakukan siswa-siswi kelas 1 hingga kelas 5 dengan penuh semangat dan beragam budaya. 

Dalam sambutannya Kepala SDN Sukarahayu Dede Oom S. Pd, M. Pd menyampaikan acara puncak pekan kreativitas kenaikan kelas dan pelepasan dengan penuh haru dan bahagia.

"Pelepasan siswa khusus kelas 6 bisa terlaksana dengan baik atas kerja sama orang tua dengan didukung sepenuhnya," ungkapnya.

Ia mengatakan, dalam program pelepasan dan kenaikan, sekolah akan programkan setiap kenaikan kelas untuk merayakannya. 

Selain itu, mulai dari siswa hingga orang tua terlihat antusiasme mulai dari awal hingga akhir acara.

"Pelepasan kelulusan kelas 6 tahun ini sebanyak 64 siswa," jelasnya. 

"Alhamdulillah kegiatan ini banyak donatur-donatur kepada sekolah mulai dari Bank Subang, PT Intan, Pt Airlangga, dan masih banyak lagi yang lainnya," tambahnya. 

Dede berpesan kepada siswa-siswi kelas 6 yang sudah lulus dengan melanjutkan jenjang yang lebih tinggi dapat lebih kreativitas, semangat belajar, dan dapat menjaga nama baik almamater untuk lebih berprestasi di tingkat selanjutnya.(znl/ysp) 

Tag :

Berita Terkait