Daerah

Warga Subang yang Terseret Arus Sungai Cilamatan Cipunagara Akhirnya Ditemukan

Petugas gabungan berhasil menemukan warga Subang yang terseret arus Sungai Cilamatan Cipunagara.
Petugas gabungan berhasil menemukan warga Subang yang terseret arus Sungai Cilamatan Cipunagara.

SUBANG-Warga asal Kabupaten Subang terseret arus sungai Cilamatan Cipunagara. Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Subang, Tagana, beserta TNI-Polri turun langsung mencari korban. 

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin, (25/12/23) pukul 16.30 WIB sore hari. Korban bernama Kosim (60) asal Kampung Nyimplung, Desa Wanareja, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang. 

Pencarian korban dilakukan di sekitar lokasi kejadian dan dibantu penyisiran dari pinggiran sungai oleh warga dan relawan.

Kepala BPBD Subang, Udin Jazudin mengatakan, saat ini korban telah ditemukan dengan keadaan meninggal dunia dan telah dibawa ke rumah duka pagi hari. 

"Saat ini korban sudah ditemukan sekira pukul 07.55 WIB dan sudah berada di rumah duka," kata Udin Jazudin saat dihubungi Pasundan Ekspres, Selasa pagi (26/12). 

Udin menyampaikan, korban terseret arus sungai bersama 3 warga lainnya saat melintasi sungai Cilamatan Cipunagara, sementara kosim terbawa arus sungai. 

"Menurut keterangan saksi, saat itu kondisi sedang hujan deras mereka menyebrang sungai tiba-tiba air bah datang," terangnya. 

Menurutnya, Kosim tidak dapat diselamatkan karena tidak terjangkau oleh warga lain karena langsung terseret air sungai Cilamatan Cipunagara.(cdp/ysp) 

Tag :

Berita Terkait