Daerah

KH. Daroji Sidik Terpilih Kembali jadi Ketua MWC NU Binong

MWC NU Binong
Jajaran panitia konferensi dan peserta usai melaksanakan konferensi di Gedung MWC di Binong.(Dadan Ramdan/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Konferensi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Binong telah menggelar Konferensi MWC NU yang bertempat di Gedung MWC NU Kecamatan Binong, kemarin lalu.

Ketua panitia pelaksana Ust. Agus Nahdudin  mengungkapkan rasa syukur atas kelancaran acara tersebut. Dan berlangsung penuh rasa khidmat. "Konferensi MWC NU Kecamatan Binong sudah dilaksanakan. Alhamdulillah, acara berjalan lancar berkat dukungan semua pihak," katanya.

Perwakilani PCNU Subang, yang diwakili Sekretaris PCNU Subang Kiyai Uung Mashuri, M. Pd, menyampaikan pesan agar proses pemilihan kepemimpinan berjalan dengan amanah dan penuh tanggung jawab. "Saya berharap siapapun yang terpilih sebagai Ketua nantinya dapat menjalankan roda organisasi dengan baik dan membawa MWC NU Binong semakin maju," ujar Kiai Uung Mashuri, M. Pd di hadapan peserta konferensi.

Pada pemilihan yang digelar secara aklamasi, KH. Daroji Sidiq terpilih kembali sebagai Ketua Tanfidziyah MWC NU Binong untuk masa khidmat 2024-2029. Sementara itu, KH. Abdul Hadi Muthalib dipercaya menjadi Ketua Rois Syuriyah.

Dalam proses pemilihan KH. Daroji Sidiq di pilih secara aklamasi oleh 9 ranting NU yang ada di Kecamatan Binong. Sebelum disahkan oleh forum terlebih dahulu mendapat persetujuan dari Ketua Syuriyah terpilih KH. Abdul Hadi Muthalib yang juga sebagai Pimpinan Ponpes Bani Yarum, beliau menyampaikan sangat setuju untuk Ketua Tanfidziyah nya KH. Daroji Sidiq. 

Menurutnya, selama kepemimpinan  di periode pertama  KH. Daroji Sidiq mampu memimpin MWC NU Kecamatan Binong dengan baik dan salah satu keberhasilannya yakni membangun Gedung MWC NU Kecamatan Binong di masa Covid-19. "Saya sangat setuju, KH. Daroji Sidiq diberikan amanah kembali untuk memimpin MWC NU Kecamatan Binong, karena pada saat di periode pertama mampu memimpin MWC NU Kecamatan Binong dengan baik," tutur KH. Abdul Mutholib

KH. Daroji Sidiq yang juga sebagai Pimpinan Ponpes Putri Al-Ikhlas sendiri telah menjabat sebagai Ketua MWC NU Binong di periode sebelumnya dan kembali mendapatkan kepercayaan dari seluruh peserta konferensi. "Saya berterima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan. Mari kita bersama-sama membesarkan NU di Kecamatan Binong," tutur KH. Daroji Sidiq.(dan/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua