Film

Urutan Nonton Film Kingdom of the Planet of the Apes Sesuai Tahun Rilis

Urutan Nonton Film Kingdom of the Planet of the Apes Sesuai Tahun Rilis

PASUNDAN EKSPRES - Film Kingdom of the Planet of the Apes baru saja tayang di bioskop pada 8 Mei 2024. Penayangan sekuel dari franchise film Planet of the Apes disambut hangat oleh penonton. 

Kingdom of the Planet of the Apes menyuguhkan chapter baru, dari kehidupan para kera dan manusia yang sulit berdampingan.

BACA JUGA:Sinopsis Drama Korea Connection (2024), Aksi Ji Sung Jadi Detektif yang Tayang Bulan Mei

Sebelum nonton Kingdom of the Planet of the Apes, ada beberapa film pendahulunya yang wajib kamu tonton dulu supaya nyambung saat menonton cerita terbarunya.  

Sebagai gambaran, cerita film Kingdom of the Planet of the Apes berlatar sekitar 300 tahun setelah peristiwa War for the Planet of the Apes. Peradaban kera di Bumi muncul seiring kecerdasan spesies itu yang terus meningkat.

BACA JUGA:Sinopsis Film Finding Nemo dan Finding Dory , Film Animasi paling Digemari, OTW Season 3?

Jumlah kera yang dapat berbicara kian banyak dan lancar, begitu pula bahasa isyarat yang masih menjadi bahasa komunikasi utama. Para kera yang tersebar di berbagai penjuru dunia juga membentuk klan masing-masing.

Namun, peninggalan dan ajaran hidup Caesar (Andy Serkis) yang memimpin masa-masa awal peradaban kera mulai luntur. 

BACA JUGA:Siap-siap Penggemar Animasi! Pixar akan Produksi Film The Incredibles 3 dan Finding Nemo 3

Karena berbagai perubahan selama ratusan tahun, tinggal segelintir yang masih merawat prinsip dan pemikiran kera legendaris tersebut.

Di sisi lain, manusia mengalami penurunan kemampuan kognitif akibat wabah simian flu. Kecerdasan manusia merosot hingga berubah menjadi liar, primitif, bahkan tidak lagi mampu berbicara.

BACA JUGA:Ujian Cinta Syifa Hadju dan Bryan Domani di Film Ayo Balikan, Rebecca Klopper Jadi Orang Ketiga?

Cerita kemudian menampilkan kehidupan tiga kera muda bernama Noa (Owen Teague), Soona (Lydia Peckham), dan Anaya (Travis Jeffrey). Mereka tinggal bersama salah satu klan kera bernama klan elang.

Kehidupan ketiga kera itu awalnya berjalan baik-baik saja, sampai mereka tak sengaja bertemu perempuan misterius ketika mencari telur elang untuk ritual klan.

BACA JUGA:Apakah Ada Serial Maxton Hall Season 2?

Pertemuan itu menjadi awal perjalanan Noa dengan sang perempuan muda yang ternyata bernama Mae (Freya Allen). 

Ia cukup beda dibanding manusia lain yang ditemui kera lantaran masih bisa berbicara dan berpikir secara normal.

BACA JUGA:Sinopsis Hamka dan Siti Raham Vol 2, Kisah Lanjutan Buya Hamka yang Siap Tayang di Netflix

Keberadaan Mae itu kemudian membawa petaka bagi klan elang. Ia diburu Proximus Caesar (Kevin Durand), raja kera sekaligus pemimpin klan kera pesisir yang berambisi mencari teknologi manusia.

Proximus Caesar kemudian menyuruh pasukannya menangkap semua klan kera untuk diperbudak. 

Situasi itu pun mendorong Noa menyelamatkan klannya, sementara Mae bergabung untuk misi pribadi yang penuh teka-teki.Berikut urutan nonton film Kingdom of the Planet of the Apes sesuai timeline.

BACA JUGA:Daftar Pemeran Film Trauma Center!

1. Rise of the Planet of the Apes (2011)

2. Dawn of the Planet of the Apes (2014)

3. War of the Planet of the Apes (2017)

4. Kingdom of the Planet of the Apes (2024)

Kingdom of the Planet of the Apes diarahkan Wes Ball dari skenario Josh Friedman. Ball dikenal sebagai sutradara yang mengerjakan trilogi Maze Runner.

Film ini dibintangi deretan aktor baru yang memerankan karakter kera dan manusia, mulai dari Owen Teague, Freya Allan, Kevin Durand, Peter Macon, dan William H. Macy. Apa kamu sudah menonton franchise film Planet of the Apes?

(nym)

 

Berita Terkait