Film

Sinopsis Kartolo Numpak Terang Bulan, Film Komedi yang Tayang 14 Maret di Bioskop

Sinopsis Kartolo Numpak Terang Bulan, Film Komedi yang Tayang 14 Maret di Bioskop
Sebuah film Indonesia berjudul Kartolo Numpak Terang Bulan akan tayang di bioskop. (Foto: Cinema XXI)

PASUNDAN EKSPRES - Sebuah film Indonesia berjudul Kartolo Numpak Terang Bulan dikabarkan sebentar lagi akan tayang di bioskop.

Kartolo Numpak Terang Bulan merupakan film Indonesia terbaru bergenre drama-komedi yang disutradarai oleh M. Ainun Ridho.

Film ini didedikasikan untuk dua komedian ludruk bernama Cak Sapari yang telah meninggal dunia pada 15 September 2022 dan Cak Eko Londo yang telah meninggal dunia pada 24 November 2023.

Kedua ikon komedian ludruk tersohor di Surabaya itu diketahui meninggal seusai syuting film Kartolo Numpak Terang Bulan ini, oleh karena itu, film ini didedikasikan untuk mereka.

Bagi yang ingin mengetahui sinopsis dan daftar pemain film ini, simak selengkapnya sinopsis Kartolo Numpak Terang Bulan yang akan tayang di bioskop.

 

BACA JUGA:Sinopsis Film Argylle (2024) yang Sedang Tayang di Bioskop

 

Sinopsis Kartolo Numpak Terang Bulan menceritakan kisah rumah Cak Kartolo (Cak Kartolo) yang dijadikan tempat kos bagi empat orang mahasiswa yakni Simon (Beta S.) asal Papua, Yusuf (Wandi Marzuki) asal Makassar, Boncel (Rizky Boncel) asal Malang, dan Mat (Yuliawan K.) asal Tulungagung.

Cak Kartolo memiliki tetangga dengan berbagai macam profesi dan sifat yang berbeda-beda.

Ning Tini (Ning Tini) dan putranya, Jon (Arief W.), sering nongkrong dengan anak kos tersebut. 

Di depan rumahnya ada warung kopi milik sahabatnya bernama, Cak Sapari (Cak Sapari) dan istrinya bernama Mba Dewi (Dewi Kartolo). 

 

BACA JUGA:Sinopsis Mohon Doa Restu (2023), Film Romansa Komedi yang Akan Tayang di Netflix

 

Di kampung itu juga ada Pak Bedoyo (Eko Tralala), hansip yang suka menjilat dan kupingnya budeg.

Suatu hari, Cak Kartolo jatuh sakit. Cak Sapari pun memanggil anaknya Cak Kartolo, Sari (Alda Yunalvita) untuk pulang merawat bapaknya. 

Kehadiran Sari menjadi perhatian anak-anak kos itu karena wajahnya yang cantik. 

Anak-anak kos saling berusaha untuk mendapat perhatian Sari. Kedekatan Sari dengan Jon membuat anak kos lainnya merasa tersaingi dan memicu konflik mereka dengan Jon.

Di sisi lain, Cak Kartolo tiba-tiba menceritakan hal yang mengejutkan tentang apa yang terjadi dengan keluarganya di masa lalu. 

 

BACA JUGA:Sinopsis Single in Seoul (2023), Film Korea yang Akan Tayang di VIU

 

Sari sangat terpukul dan memutuskan untuk pergi diam-diam dari rumah.

Film ini dibintangi oleh Cak Kartolo, Cak Sapari (alm), Ning Tini, Dewi Kartolo, Arief Wibhisono, Alda Yunalvita, Wandi, Marzuki, Yuliawan Krisdianto, Beta Sofiyansyah, dan Rizky Boncell.

Film Kartolo Numpak Terang Bulan dijadwalkan tayang di bioskop pada 14 Maret 2024. (inm)

Berita Terkait