Film

4 Perbedaan Serial vs Buku The Perfect Strangers, Ada yang Notice Gak?

4 Perbedaan Serial vs Buku The Perfect Strangers, Ada yang Notice Gak?
Still cut Maxime Bouttier dan Beby Tsabina di serial The Perfect Strangers (dok.YouTube/Vidio)

PASUNDAN EKSPRES - The Perfect Strangers yang menampilkan chemistry Beby Tsabina dan Maxime Bouttier sebagai pasangan sukses bikin penonton baper. Termasuk kamu?

Episode 1 dan 2 The Perfect Strangers baru saja tayang lebih cepat pada 19 April 2024. Lantas, apa saja perbedaan serial vs buku The Perfect Strangers? Yuk, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini. 

1. Latar belakang keluarga Alexa yang bertolak belakang 

Versi serial:

Dalam versi serial The Perfect Strangers, Alexa Hermawan (Beby Tsabina) sebelumnya memiliki nama asli Alena. Identitas Alexa itu ditutupi oleh ayahnya, Andre Hermawan (Nugie) demi alasan keselamatan. 

Sejak kecil, Alexa hidup serba kekurangan dan tinggal di panti asuhan karena ayahnya di penjara. Sedangkan ibunya yang tak diketahui namanya memilih pergi ke Belanda. 

BACA JUGA:Sinopsis Drama Korea Love Song for Illusion

Versi buku:

Sedangkan, di dalam buku Perfect Strangers karakter utama wanitanya bernama Alexandra Heaton yang memiliki orangtua harmonis dan kaya raya bernama Andrew Heaton dan Charlina Spencer. 

Alexa juga memiliki seorang kakak laki-laki bernama Lucas Heaton yang telah menikah dan punya seorang anak. Bahkan, diceritakan jika Alexa akan mewarisi Heaton Airlines yang didirikan oleh ayahnya. 

BACA JUGA:Balas Dendam Park Min Young dan Fakta Menarik Dari Drakor 'Marry My Husband'

2. Latar belakang keluarga liam 

Versi serial:

Liam Hadiwiguno (Maxime Bouttier) terlahir sebagai penerus putra mahkota kerajaan bisnis orangtuanya, Tony Hadiwiguno (Aqi Singgih) dan Ana Hadiwiguno (Karina Suwandi). 

Tony diceritakan memiliki istri lainnya bernama Karlina Hadiwiguno (Brianna Simorangkir) yang memiliki seorang putra, Lucas Hadiwiguno (Jordy Rizkyanda).

BACA JUGA:Fakta Film Horor Mickey's Mouse Trap, Steamboat Willie Garapan Jamie Bailey

 Versi buku:

Di novel The Perfect Strangers, Tony adalah kakek Liam yang melenyapkan nenek Alexa, Octavia Spencer. Sedangkan Lucas adalah kakak kandung Alexa. Diceritakan juga bahwa Liam tak memiliki saudara kandung seperti di versi serialnya.   

BACA JUGA:Jung So Min dan Jung Hae In Jadi Teman Masa Kecil di Drakor Mom’s Friend’s Son

3. Perbedaan konflik yang diangkat 

Versi serial:

Alexa mendadak jadi agen rahasia untuk membantu penyelidikan polisi yang dipimpin oleh Evan (Kevin Ardilova). Alexa pun berusaha mengumpulkan bukti kejahatan keluarga Hadiwiguno dengan cara menyamar sebagai asisten pribadi Liam. 

BACA JUGA:Sinopsis Film Monster, Tayang di Bisokop Indonesia

Versi buku:

Alexa adalah agen CIA yang ditugaskan Evan untuk menyusup ke dalam keluarga Liam Hamilton. Bukan melindungi keselamatan sang ayah, Alexa justru menemukan fakta lain bahwa neneknya, Octavia Spencer dilenyapkan oleh kakek Liam, Tony Hamilton. 

BACA JUGA:Inilah Daftar OST Wonderful World, Drakor Cha Eun Woo yang Telah Berakhir

4. Cinta segitiga dan sosok dari masa lalu 

Versi Serial:

Liam, Lucas, dan Melissa (Rayna Snova) terjerat cinta segita. Namun, perasaan Melissa kepada Liam bertepuk sebelah tangan. Sementara perasaan Lucas terhadap Melissa juga tak terbalaskan. 

Kehadiran Alexa sebagai asisten pribadi Liam menambah panas alur cerita The Perfect Stranger. Pasalnya, Melissa menjadikan Alexa sebagai musuh untuk mencuri hati Liam. 

BACA JUGA:Inilah Daftar OST The Midnight Studio, Ada Ningning aespa hingga BEN

Versi buku:

Hanya karakter Liam, Alexa, dan Melissa yang diceritakan terjerat cinta segitiga. Melissa sendiri adalah adik dari Sofia, cinta pertama Liam di masa lalu. Oleh sebab itu, Liam terpaksa bertunangan dengan Melissa. 

Namun, di akhir cerita The Perfect Strangers, Liam dan Alexa menikah dan hidup bahagia dengan memiliki 3 orang anak bernama Mason, Daniel, dan Kaylee.

Itulah, perbedaan serial vs buku The Perfect Strangers yang kontras banget. Ada yang sadar gak?  

(nym)

Berita Terkait