Gadget

iPhone SE 4 Diprediksi Hadir dengan Apple Intelligence, Kapan Tanggal Peluncurannya?

iPhone SE 4
iPhone SE 4 dikabarkan bakal hadir bersamaan dengan Apple Intelligence. (screenshot @91Mobiles)

PasudanEkspres - iPhone SE 4 tampaknya akan debut dengan membawa sejumlah peningkatan signifikan. Selain hadir dengan desain baru yang lebih modern, iPhone yang dikenal dengan harga terjangkau ini kabarnya akan dilengkapi dengan fitur Apple Intelligence.

Informasi ini berasal dari laporan terbaru jurnalis Bloomberg, Mark Gurman. Dalam laporannya, Gurman menyebutkan bahwa iPhone SE generasi keempat akan diperkenalkan pada awal tahun 2025, seperti dikutip dari The Verge pada Selasa (13/8/2024).

Gurman juga menambahkan bahwa iPhone SE 4 akan mendukung fitur Apple Intelligence. Jika rumor ini benar, iPhone SE 4 akan menjadi pilihan yang lebih menarik dibandingkan iPhone 15 dan iPhone 15 Plus.

Saat ini, Apple Intelligence hanya tersedia pada iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max, karena fitur tersebut memerlukan daya komputasi yang lebih besar yang tidak dimiliki oleh iPhone 15 dan iPhone 15 Plus.

Meskipun demikian, semua varian iPhone 16 yang akan diluncurkan tahun ini direncanakan akan dilengkapi dengan Apple Intelligence. iPhone SE 4 kemungkinan akan menggunakan chip A18 yang sama dengan iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, sehingga memungkinkan ponsel ini untuk mendukung Apple Intelligence.

Ini bukan pertama kalinya iPhone SE 4 dirumorkan akan membawa Apple Intelligence. Namun, Gurman memiliki rekam jejak yang cukup kuat dan laporannya semakin memperkuat rumor tersebut.

Selain Apple Intelligence, iPhone SE 4 juga akan hadir dengan desain yang menyerupai iPhone 14 dan layar berukuran 6,06 inci. Layarnya akan menggunakan panel OLED, menggantikan panel LCD yang digunakan pada iPhone SE generasi sebelumnya.

Desain dengan bezel tebal dan tombol Home/Touch ID juga akan ditinggalkan. iPhone SE 4 akan memiliki notch yang lebih modern serta mendukung Face ID. Ponsel ini juga akan dilengkapi dengan port USB-C, sejalan dengan iPhone modern lainnya.

iPhone SE 4 kabarnya masih akan menggunakan satu kamera belakang, namun resolusinya akan ditingkatkan menjadi 48 MP. Prediksi sebelumnya menyebutkan bahwa iPhone SE 4 akan dijual dengan harga antara USD 499 hingga USD 549 (sekitar Rp 7,9 hingga 8,7 juta).

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua