Gadget

Bocoran Rilis iPhone Layar Lipat, Tandingan Galaxy Z Flip

iPhone layar lipat
iPhone layar lipat diprediksi akan meluncur pada 2026. (screenshot @techspot)

PasundanEkspres - Pengembangan iPhone layar lipat telah lama dirumorkan namun hingga saat ini belum terealisasi. Namun, berdasarkan laporan terbaru, penggemar Apple tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mencoba iPhone layar lipat.

Laporan terbaru dari Digitimes mengungkapkan bahwa Apple telah menjalankan riset dan pengembangan iPhone layar lipat sejak tahun 2024. iPhone ini akan memiliki desain top-down atau clamshell, mirip dengan Samsung Galaxy Z Flip.

"Perangkat ini dalam keadaan dibuka diprediksi memiliki dimensi yang mirip seperti iPhone yang sudah ada," demikian laporan tersebut mengutip dari 9to5Mac pada Rabu, 24 Juli 2024.

Selain itu, Digitimes melaporkan bahwa Apple telah menandatangani kontrak dengan Samsung Display untuk menyediakan panel yang akan digunakan pada iPhone layar lipat. Pengembangan produk baru di Apple biasanya membutuhkan waktu dua tahun, sehingga iPhone layar lipat diprediksi akan dirilis pada tahun 2026.

The Information juga merilis informasi terbaru mengenai iPhone layar lipat. Pada Februari lalu, The Information melaporkan bahwa Apple sedang mengembangkan dua prototipe iPhone layar lipat namun masih dalam tahap awal.

Tampaknya Apple telah menentukan desain untuk iPhone layar lipat, dan perangkat ini telah memiliki nama panggilan internal yaitu V68. Proyek ini juga telah melewati fase konsep dan sedang dalam proses pengembangan dengan pemasok.

Apple masih berupaya untuk mengurangi lipatan di layar utama iPhone layar lipat saat dibuka. Raksasa teknologi ini juga sedang mencoba membuat desain iPhone layar lipat menjadi lebih ramping.

Sebelumnya, rumor yang beredar mengklaim bahwa Apple sedang menggarap iPad dan MacBook layar lipat, dengan iPad layar lipat yang akan menjadi perangkat lipat pertama yang diluncurkan oleh Apple.

Namun, menurut laporan terbaru ini, Apple telah menggeser prioritasnya ke iPhone layar lipat yang akan menjadi produk lipat pertamanya. Digitimes menyatakan bahwa iPhone layar lipat menjadi fokus baru Apple untuk mengatasi permintaan iPhone yang menurun di China.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua