Gadget

Poco Pad Resmi Hadir, Tablet Kuat untuk Semua Kalangan

Poco Pad
Poco Pad resmi meluncur. (screenshot @mi.com)

PasundanEkspres - Poco telah resmi merilis tablet Poco Pad di Indonesia setelah sebelumnya dipamerkan di hadapan awak media. Mengusung merek Poco, apakah tablet ini dirancang khusus untuk para gamer?

Product PR Manager Poco Indonesia, Abee Hakim, menegaskan bahwa ponsel dan tablet Poco bukanlah perangkat yang dirancang khusus untuk gaming. Namun, banyak pengguna Poco memanfaatkan performa kencang yang ditawarkan untuk memainkan game berat.

Khusus untuk Poco Pad, tablet ini dirancang untuk pengguna dari semua kalangan. Namun, sesuai dengan filosofi Poco, tablet ini memang menawarkan performa kencang yang bisa dimanfaatkan oleh para gamer.

"Kita bukan menunjukkan tablet ini untuk para gamer tapi kita niatnya itu menyajikan produk tablet dengan layar lebih besar dengan performa yang tetap ekstrem, jadi bisa membuat mereka leluasa untuk memaksimalkan pengalaman mereka," kata Abee seusai peluncuran produk terbaru Poco di Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Abee menambahkan bahwa Poco juga melihat banyak gamer yang tidak hanya bermain game mobile di ponsel tapi juga di tablet. Karena itu, Poco Pad diluncurkan di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang telah lama menantikan kehadiran tablet bermerek Poco.

Selain untuk gaming, Abee menyatakan bahwa Poco Pad juga dapat menjawab kebutuhan pengguna yang mencari perangkat mobile dengan layar besar untuk menikmati konten hiburan seperti streaming. Tablet ini juga dilengkapi dengan beragam fitur dan aksesoris untuk menunjang produktivitas pengguna.

Poco Pad sendiri ditenagai oleh chipset Snapdragon 7s Gen 2, sama seperti yang digunakan pada Poco X6. Chipset yang dibuat menggunakan fabrikasi 4nm ini memiliki skor AnTuTu di kisaran 620.000. Guna memenuhi kebutuhan pengguna yang sering mengunduh video, Poco Pad dilengkapi dengan penyimpanan 256GB dan slot microSD hingga 1,5TB.

Abee mengakui bahwa Poco Pad diluncurkan di saat pasar tablet di Indonesia sudah sangat ramai dan kompetitif. Namun, ia yakin tablet Poco tidak kalah saing, meskipun ia tidak mengungkap target penjualan Poco Pad di Indonesia.

"Kalau untuk angka targetnya berapa kita belum bisa memastikan, tapi kita lihat dulu demand-nya. Nanti seperti biasa kita pasti akan umumkan pencapaian-pencapaian dari penjualan nanti," pungkasnya.

Poco Pad sudah dapat dipesan melalui pre-order dari 4 Juli pukul 13.00 WIB sampai 17 Juli 2024 melalui channel online Poco di Mi.com, Blibli, Lazada, Shopee, dan Tokopedia. Selama periode pre-order, pembelian Poco Pad dan aksesorisnya akan mendapatkan diskon hingga Rp 200.000. Harga Poco Pad dan aksesorisnya dapat dilihat di bawah ini:

Poco Pad 8/256GB: Rp 3.999.000

Poco Pad Keyboard: Rp 699.000

Poco Smart Pen: Rp 699.000

Berita Terkait