Gadget

Realme C63 Resmi Dirilis Punya Harga Terjangkau!

Realme C63
Realme C63. (screenshot @realme.com)

PasundanEkspres - Realme telah meluncurkan C63, ponsel entry-level terbaru mereka yang mendukung pengisian daya SuperVOOC 45W dan memiliki bodi yang dilapisi vegan leather.

Dari berbagai fitur yang diusung oleh Realme, yang paling menarik adalah jaminan kelancaran penggunaan selama 4 tahun yang disertifikasi oleh Realme Lab, serta didukung dengan fitur AI Boost.

"Sebagai generasi terbaru di lini Realme C Series, Realme C63 hadir mendobrak batasan dengan mengusung pengisian daya tercepat 45 Watt di harga sejutaan, yang umumnya didominasi pengisian daya hanya 18 Watt," ujar Ellen Zhou, Marketing Director Realme Indonesia, dalam keterangannya.

"Kami menghadirkan smartphone ini untuk memenuhi kebutuhan para pengguna yang membutuhkan perangkat yang selalu aktif, dengan desain mewah kelas flagship berbahan kulit, yang membedakan smartphone ini dari kompetitor di segmen harganya," tambahnya.

Realme mengklaim C63 sebagai ponsel kelas harga sejutaan dengan pengisian daya tercepat. Dengan charger 45W tersebut, pengguna hanya perlu mengisi daya selama satu menit untuk mendapatkan waktu panggilan telepon selama satu jam.

Tidak hanya cepat, Realme juga menjanjikan bahwa C63 memiliki baterai yang tahan lama, dengan masa pakai hingga 1.600 kali pengisian daya. Dengan pengisian daya satu kali per hari, baterai C63 dijamin tahan hingga empat tahun.

Pengisian daya cepat pada Realme C63 telah disertifikasi oleh Safe Fast-Charge System dari TÜV Rheinland setelah melalui pengujian ketat dan memenuhi standar keamanan tertinggi. Tidak hanya baterai, adaptor, kabel, dan IC pada Realme C63 juga diuji secara ketat. Realme menambahkan 38 langkah keamanan untuk memastikan keamanan pengisian daya tinggi, mulai dari pengisi daya, kabel data, antarmuka pengisian daya smartphone, sirkuit pengisian daya hingga baterai.

Dari sisi desain, bodi C63 dibalut material premium vegan leather untuk varian warna Leather Blue, yang menawarkan tekstur nyaman saat digenggam dan juga tahan noda untuk penggunaan sehari-hari.

Dalam keterangan resmi yang diterima detikINET, Realme tidak menyebutkan prosesor yang digunakan di C63. Namun, dalam situs resmi mereka, tercantum bahwa C63 menggunakan prosesor Unisoc T612, yang memiliki delapan inti (enam inti A75 1,8GHz dan enam inti A55 1,8GHz) dan dipasangkan dengan GPU Mali-G57.

Kapasitas RAM-nya adalah 8GB dan bisa ditambah dengan RAM dinamis hingga 8GB, serta storage 256GB. Sementara itu, kamera belakangnya memiliki resolusi 50MP. C63 dilengkapi sertifikasi IP54 untuk ketahanan terhadap debu dan cipratan air, serta dilengkapi fitur Dynamic Button dan NFC.

Realme C63 tersedia di Indonesia dalam dua varian warna yaitu Leather Blue dan Jade Green, yang dapat dibeli dengan harga spesial saat periode Flash Sale pada 6 Juni 2024 pukul 00:00 WIB. Berikut adalah harga Realme C63:

Realme C63 (6GB|128GB) tersedia dengan harga spesial Rp 1.899.000 eksklusif di realme.com, TikTok, dan Tokopedia

Realme C63 (8GB|128GB) tersedia dengan harga spesial Rp 2.199.000 di realme.com dan Shopee.

Berita Terkait