Gadget

Vivo V40 Bawakan Desain Elegan dan Kamera Zeiss, Kini Hadir di Indonesia

Vivo V40 Bawakan Desain Elegan dan Kamera Zeiss, Kini Hadir di Indonesia
Vivo V40 Bawakan Desain Elegan dan Kamera Zeiss, Kini Hadir di Indonesia. (screenshot @vivo.com)

PasundanEkspres - Vivo V40 telah resmi diluncurkan di Indonesia. Ponsel ini mengutamakan desain yang stylish serta kemampuan kamera yang unggul di kelasnya, berkat kolaborasi dengan Zeiss.

"Vivo V40 menawarkan kemampuan fotografi portrait profesional dari Zeiss yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, dilengkapi desain elegan dan performa bertenaga. Dengan inovasi ini, Vivo V40 siap menghadirkan pengalaman smartphone yang tak tertandingi dalam berbagai aspek untuk memenuhi beragam gaya hidup pengguna," ujar Fendy Tanjaya, Product Manager Vivo Indonesia, di Jakarta, Kamis (5/9/2024).

Spesifikasi Vivo V40

Vivo V40 dilengkapi dengan tiga kamera, dua di bagian belakang dan satu di bagian depan, semuanya dengan sentuhan Zeiss.

Kamera utama belakang beresolusi 50 MP menggunakan sensor ISOCELL GNJ, optik Zeiss, dan OIS. Sementara itu, lensa ultra-wide juga berukuran 50 MP dengan sensor ISOCELL JN1. Di bagian depan, terdapat kamera 50 MP.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan AI Aura Light Portrait yang memberikan peningkatan signifikan, diklaim 33% lebih terang dari generasi sebelumnya untuk fotografi malam. AI 3D Lighting Algorithm memungkinkan pencahayaan yang lebih realistis dan lembut hingga 50 kali lipat.

"Gabungan teknologi ini memungkinkan pengambilan foto yang cerah namun tetap natural, bahkan dalam kondisi minim cahaya," tambah Fendy.

Vivo V40 hadir dengan dukungan perangkat lunak dari Zeiss, termasuk Zeiss Multifocal Portrait yang memberikan kemampuan fotografi portrait kelas profesional. Pengguna dapat memilih fokus lensa dengan pilihan 24mm (1x), 35mm (1.5x), dan 50mm (2.2x).

Fitur Zeiss Bokeh Flare kini dilengkapi efek bokeh baru bernama B-speed. Ponsel ini juga mendukung keenam lensa portrait klasik dari Zeiss, yaitu Biotar, Distagon, Sonnar, Planar, Cinematic, dan Cine-flare, untuk menciptakan bokeh yang autentik sehingga menghasilkan gambar yang lebih hidup.

Pengalaman sinematik dalam videografi juga didukung oleh teknologi Zeiss Cinematic Portrait Video dengan dua fitur unggulan, yaitu Zeiss Focus Transition dan Zeiss Cinematic Video Bokeh, yang memungkinkan perekaman video layaknya film profesional.

Zeiss Focus Transition menghadirkan efek perpindahan fokus yang halus dan sinematik, sementara Zeiss Cinematic Video Bokeh menghasilkan efek bokeh artistik dengan aspek rasio 2.39:1 yang memberikan kesan dramatis pada setiap video.

Untuk mengikuti tren terkini, Vivo melengkapi ponsel ini dengan fitur AI Erase dan AI Photo Enhance. AI Erase memudahkan pengguna untuk menghapus objek yang tidak diinginkan dari foto dengan dua opsi: Circle dan Delete. Sementara itu, AI Photo Enhance secara signifikan meningkatkan kualitas foto, terutama pada detail wajah, dengan menajamkan mata dan mulut serta menyesuaikan kecerahan, kontras, dan saturasi warna secara cerdas.

Vivo V40 memiliki layar tepian melengkung berpanel AMOLED berukuran 6,78 inci dengan resolusi Full HD+. Layar ini juga mendukung refresh rate 120 Hz dan memiliki tingkat kecerahan yang sangat tinggi, mencapai 4.500 nits.

Ponsel ini didukung oleh chipset Snapdragon 7 Gen 3 SoC dan dilengkapi baterai berkapasitas 5.500 mAh, dengan dukungan pengisian cepat 80W.

Fitur lain yang dimiliki Vivo V40 termasuk sensor sidik jari di layar, speaker stereo, dukungan 5G, dan NFC. Ponsel ini menjadi yang pertama di kelasnya dengan sertifikasi IP68 & IP69 untuk ketahanan terhadap debu dan air.

Sertifikasi IP68 memungkinkan ponsel bertahan di dalam air tawar hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Sertifikasi IP69 menandakan ketahanannya terhadap semburan air bertekanan tinggi hingga 80 derajat Celsius.

Harga

Vivo V40 tersedia dalam pilihan warna Chrome Purple, Platinum Silver, dan Ceramic Peach. Harga varian yang ditawarkan adalah sebagai berikut:

- Vivo V40 8GB+8GB Extended RAM dengan memori internal 256GB dibanderol Rp 6.499.000.

- Vivo V40 12GB+12GB Extended RAM dengan memori internal 256GB dibanderol Rp 6.999.000.

- Vivo V40 12GB+12GB Extended RAM dengan memori internal 512GB dibanderol Rp 7.999.000.

Pada periode pre-order hingga Selling Day, varian Vivo V40 8 GB + 256 GB dapat diperoleh dengan harga spesial Rp 6.499.000, eksklusif di Shopee, Akulaku, dan E-store.

Selama periode 5-16 September 2024, pembeli Vivo V40 juga akan mendapatkan Exclusive Gift Box berisi Vivo TWS Air 2, pelindung ponsel, dan kartu VIP.

Selain itu, program diskon pascabayar Halo+ bold Pay 3 Get 6 dengan harga akhir Rp 333.000 (termasuk PPN) berlaku untuk pembelian Vivo V40 pada periode 5 September - 31 Oktober 2024.

Konsumen juga dapat memanfaatkan program cicilan 0% dari Home Credit Indonesia dan Kredivo, promo Free Admin dan Free DP dengan Akulaku Paylater, promo Gratis 1x Cicilan dari Spektra, serta cashback Rp 450.000 dari Blibli Instore.

Layanan Vivo CARE, yang didukung oleh BCA Insurance, memberikan perlindungan ekstra selama 6 bulan terhadap kerusakan dan kehilangan akibat kejadian tak terduga. Pengguna juga akan mendapatkan perpanjangan garansi dan penggantian layar gratis selama 12 bulan dengan aktivasi IMEI sebelum 30 November 2024.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua