Gadget

Bocoran Realme GT 6, Ponsel Flagship Killer yang Akan Meluncur 20 Juni

Realme GT 6
Realme GT 6 bakal hadir tanggal 20 Juni. (screenshot @realme.com)

PasundanEkspres - Realme saat ini tengah bersiap untuk menggelar event penting minggu ini, yakni peluncuran Realme GT 6 yang diklaim bakal menjadi ponsel flagship killer dengan spesifikasi yang menggiurkan. Realme GT 6 akan diluncurkan secara global pada 20 Juni 2024, di Milan, Italia.

Sebelumnya, Founder sekaligus CEO Realme Sky Li telah memamerkan wujud ponsel tersebut, dan menjanjikan bahwa kembalinya seri GT akan membawa terobosan di pasar smartphone kelas flagship. Berikut beberapa bocoran Realme GT 6 menjelang peluncurannya.

Peluncuran Serentak

Peluncuran Realme GT 6 secara global di Milan, Italia pada 20 Juni 2024 akan bersamaan dengan peluncuran smartphone tersebut di Indonesia dan sejumlah negara lain.

Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh Marketing Director Realme Indonesia Ellen Zhou. "Realme GT series akan kembali ke Indonesia melalui Realme GT 6, bertepatan dengan peluncuran resmi secara global pada 20 Juni mendatang," ujarnya.

"Realme GT 6 akan menjadi AI flagship killer yang lebih terjangkau bagi anak muda Indonesia dengan menghadirkan kekuatan penuh dalam performa dan AI, serta rangkaian fitur essential yang dapat ditemukan pengguna pada sebuah smartphone," tambahnya.

Acara peluncuran akan disiarkan secara langsung dan bisa disaksikan di channel YouTube serta akun media sosial Realme Global.

Flagship Killer Berbasis AI

Salah satu fitur utama yang disematkan pada ponsel ini adalah kecerdasan buatan atau AI. Realme pun sejak jauh-jauh hari mengkampanyekan kehadiran smartphone terbarunya ini sebagai flagship killer berbasis AI melalui tagar #AIFlagshipKiller di berbagai media sosial.

Sektor AI menjadi fokus Realme dalam mengeksplorasi lebih banyak fungsi juga membuatnya lebih terjangkau ke lebih banyak pengguna, yang dimulai dari Realme GT 6. Sebagai permulaan, Realme GT 6 akan membawakan tiga fitur AI yang bisa permudah aktivitas penggunanya seperti AI Night Vision Mode, AI Smart Removal, dan AI Smart Loop.

Layar 6000 nits

Realme GT 6 akan menjadi ponsel pertama yang menghadirkan layar Ultra Bright Display dengan kecerahan maksimum tertinggi, yaitu 6000 nits.

Teknologi layar pada Realme GT 6 pun sudah memperoleh sertifikasi populer di industri meliputi sertifikasi SGS Five-Star Esports Display pertama di dunia, sertifikasi SGS Five-Star Sunlight-Readable Display pertama di dunia, SGS AI Eye-Protection Display pertama di dunia, dan sertifikasi TÜV Rheinland Flicker Free Display.

Kamera Kelas Flagship

Realme GT 6 juga menjanjikan standar baru kamera ponsel dengan mengusung konfigurasi kamera kelas flagship Sony LYT-808 OIS yang unggul dalam kualitas gambar serta kualitas perekaman video malam hari.

Ponsel ini bakal bawakan teknologi fotografi berbasis AI yang mampu menghadirkan tangkapan gambar berupa foto dan video khas ponsel flagship yang mengedepankan kejernihan dan detail yang baik layaknya kamera profesional.

Chipset Powerful Snapdragon 8s Gen 3

Realme GT 6 akan menjadi smartphone pertama di Indonesia yang ditenagai chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 8s Gen 3.

Tidak hanya tawarkan performa yang sangat baik, chipset ini juga memberikan penghematan daya yang signifikan. Chipset ini pun mendukung fitur Geek Power Tuning dan GT Boost Mode yang menyokong performanya melampaui jajaran smartphone flagship di kelasnya.

Baterai Jumbo, Charging Ultra Cepat

Realme GT 6 bakal dibekali dengan baterai jumbo yang umumnya diusung oleh ponsel flagship saat ini. Baterai berkapasitas 5.500mAh pada smartphone ini juga didukung fitur pengisian daya sebesar 120W SUPERVOOC yang diklaim bisa mengisi daya hingga 50% hanya dalam waktu 10 menit dan mencapai 100% hanya dalam 28 menit.

Sudah siap menanti kehadiran seri Realme GT 6? Kira-kira berapa ya harga smartphone ini di Indonesia?

Berita Terkait