Gadget

Sennheiser Meluncurkan TWS Terbaru, Accentum True Wireless

Sennheiser Accentum True Wireless
Sennheiser luncurkan TWS terbaru Accentum True Wireless. (Foto: Dok. Sennheiser)

PasundanEkspres - Sennheiser memperkenalkan produk audio portabel terbaru mereka, yaitu Accentum True Wireless, yang diklaim memiliki suara khas Sennheiser dengan desain baru yang ergonomis.

Suara khas Sennheiser dihasilkan oleh driver True Response Transducer 7mm yang mampu menghasilkan suara bass yang kuat, mid yang halus, dan treble yang tajam. Driver ultra-low distortion ini diproduksi di pabrik Sennheiser di Tullamore, yang juga memproduksi Accentum, Momentum, dan headphone audiophile lainnya.

"Accentum True Wireless dirancang berdasarkan keunggulan produk-produk over-ear kami, yaitu suara yang luar biasa, fitur-fitur signifikan, dan nilai-nilai tak tertandingi," ujar Canice Koh, General Manager Sonova Consumer Hearing Singapore, dalam pernyataan resminya, Kamis (4/7/2024).

Sebagai informasi, Sonova adalah perusahaan asal Swiss yang berfokus pada pembuatan alat bantu dengar dan mengakuisisi divisi konsumen Sennheiser pada Maret 2022 lalu.

Desain ergonomis dari Accentum True Wireless tercapai berkat kontribusi Sonova, yang telah menganalisis ribuan model telinga untuk mencapai keseimbangan ideal antara stabilitas, kenyamanan, dan kecanggihan.

"Kami mengembangkan Accentum True Wireless setelah meneliti lebih dari seribu profil telinga yang berbeda, hingga akhirnya mendapatkan desain yang dibuat dengan detail tinggi namun terasa nyaman saat digunakan," kata Karin Koh, Head of Marketing Sonova Consumer Hearing Singapore.

Sennheiser juga menonjolkan mode Transparency dan active noise cancelling pada produk ini. Pengguna dapat mengatur mode ANC dan Transparency melalui aplikasi Sennheiser Smart Control, termasuk mengatur tingkat transparency dan suara melalui 5-band equalizer, serta menggunakan mode Sound Check untuk membuat preset yang dapat diunggah ke cloud.

Konektivitasnya lengkap dengan Bluetooth versi 5.3 yang mendukung Bluetooth LE Audio dan Auracast. Codec yang didukung selain SBC dan AAC adalah aptX dan LC3. Baterainya tahan hingga 8 jam per pengisian daya dan 28 jam secara total dengan casing. Pengisian daya dilakukan melalui USB-C atau secara nirkabel dengan standar Qi.

"Accentum True Wireless tidak hanya menawarkan kualitas suara yang luar biasa, tetapi juga kenyamanan yang tak tertandingi berkat desain ergonomisnya," kata Wira Sutedja, Direktur PT Inti Omega Teknikindo—distributor resmi Sennheiser, dalam pernyataan yang sama.

Produk ini akan resmi diluncurkan pada tanggal 8 Juli dan akan tersedia di Desound Pondok Indah Mall, desound.co.id, serta toko-toko audio terpilih baik secara online maupun offline dengan harga Rp 3.499.000.

Berita Terkait