Gadget

Google Terus Lancarkan Sindiran Terhadap Apple di Peluncuran Pixel 9 Series

Google Pixel 9 Series
Google terus sindir Apple di perilisan Pixel 9 Series. (screenshot @blog.google)

PasundanEkspres - Google baru saja meluncurkan lini produk terbaru, Pixel 9 dan Pixel 9 Pro Fold. Dalam presentasinya, Google secara berulang kali menyampaikan sindiran terhadap Apple.

The Verge merangkum sejumlah momen ketika Google melontarkan sindiran tersebut dalam acara Made By Google. Saat memperkenalkan Gemini, President of Android Ecosystem di Google, Sameer Samat, menyatakan bahwa Gemini mendukung 45 bahasa dan tersedia di lebih dari 200 negara dan wilayah.

Pernyataan Samat ini tampaknya mengkritik Apple Intelligence yang saat ini belum diluncurkan secara luas dan hanya akan tersedia bagi penutur bahasa Inggris di Amerika Serikat saat peluncuran musim gugur ini.

Samat juga menyoroti kemampuan Gemini untuk menangani tugas-tugas, seperti menulis profil singkat menggunakan resume di Drive, tanpa harus mengirimkannya ke pihak ketiga.

"Gemini dapat menangani pertanyaan pribadi yang rumit seperti ini di cloud aman milik Google tanpa mengirimkan data pribadi Anda ke penyedia AI pihak ketiga yang mungkin tidak Anda kenal atau percayai," ujar Samat, seperti dikutip dari The Verge, Kamis (15/8/2024).

Samat sepertinya menyindir Apple yang bermitra dengan OpenAI untuk mengintegrasikan ChatGPT ke Siri. Ketika Siri tidak bisa menjawab pertanyaan pengguna, asisten suara tersebut akan meminta izin pengguna untuk mengirimkan pertanyaannya ke ChatGPT.

Google juga menyoroti perbedaan antara Pixel 9 Pro dan Pixel 9 Pro XL dengan iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. Vice President of Product Management Google, Brian Rakowski, menjelaskan bahwa perbedaan antara Pixel 9 Pro dan Pixel 9 Pro XL hanya terletak pada ukuran layarnya.

"Keduanya memiliki tampilan luar biasa yang sama, desain ramping, pengerjaan premium, kekuatan pemrosesan, dan kamera Pro Pixel yang sama," ujar Rakowski.

Sementara itu, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max memiliki sejumlah perbedaan di luar ukuran layar. iPhone 15 Pro Max menawarkan optical zoom hingga 5x, sementara iPhone 15 Pro hanya mencapai 3x. Selain itu, iPhone 15 Pro Max juga memiliki kapasitas baterai yang lebih besar.

Terakhir, Google secara terang-terangan membandingkan kualitas kamera Pixel 9 Pro XL dan iPhone 15 Pro Max. Google menampilkan hasil foto Pixel 9 Pro XL yang menggunakan mode Panorama yang kini mendukung fitur Night Sight untuk meningkatkan kualitas foto dalam kondisi cahaya rendah.

Untuk mendemonstrasikan fitur baru ini, Google memperlihatkan hasil foto panorama Pegunungan Teton di malam hari yang diambil menggunakan Pixel 9 Pro XL dan disandingkan dengan foto serupa yang diambil menggunakan iPhone 15 Pro Max.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua