Gadget

Spesifikasi dan Harga Huawei MateBook D 14 2024 di Indonesia

Matebook D 14 2024
Harga dan spesifikasi lengkap dari Matebook D 14 2024. (screenshot Matebook D 14 2024 @consuer.huawei.com)

PASUNDAN EKSPRES - Seiring dengan peluncuran MatePad 11.5 Edisi PaperMatte, Huawei juga memperkenalkan generasi terbaru dari MateBook D 14. Laptop ini menawarkan kualitas premium dengan harga yang terjangkau.

"Huawei menciptakan laptop ini agar dapat digunakan oleh semua orang dengan berbagai kebutuhan yang berbeda. MateBook D 14 siap menjadi teman yang andal bagi semua kalangan dalam menyelesaikan tugas komputasi, baik yang ringan maupun berat," kata Huiler Fan, Kepala Negara Huawei Device Indonesia.

Spesifikasi

MateBook D 14 dibuat dengan bodi metal, memberikan tampilan yang premium sambil tetap ringan.

"Bobotnya hanya 1,39 kilogram. MateBook D 14 terbaru juga memiliki desain yang tipis dengan ketebalan hanya 15,9 mm," ungkap Edy Supartono, Direktur Pelatihan Negara Huawei Device Indonesia saat acara peluncuran daring pada hari Kamis (21/3/2024).

Laptop ini menampilkan layar 14 inci dengan panel IPS dan resolusi 1920 x 1200 piksel, memberikan tingkat kecerahan hingga 300 nits. MateBook D 14 mengadopsi layar FullView dengan rasio 16:10, mencapai rasio layar terhadap bodi hingga 90%, meningkatkan pengalaman yang imersif.

Huawei juga menyematkan layar glossy anti-glare, menjamin penggunaan yang nyaman tanpa terganggu oleh pantulan cahaya. Selain itu, MateBook D 14 terbaru telah bersertifikasi TUV Rheinland Blue Light Certification dan DC Dimming Flicker Free untuk menjaga kesehatan mata.

Didukung oleh Intel Core H-Series generasi ke-13, laptop ini menjamin kelancaran dalam menangani tugas komputasi tingkat tinggi seperti multi-window dan multi-tab tanpa lag. Mengatasi kebutuhan mobile, MateBook D 14 dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar yang dapat bertahan hingga 13 jam penggunaan kontinu dan mendukung pengisian cepat 56W.

Dilengkapi dengan teknologi Metaline Antenna, laptop ini memastikan tangkapan sinyal Wi-Fi yang stabil dalam radius 270 meter dari router. Selain itu, fitur SuperHub memfasilitasi transfer file yang mulus.

"Cukup tempelkan bagian belakang smartphone dengan stiker Huawei Share yang terletak di dekat kiri bawah keyboard, pengguna dapat dengan mudah menyalin atau mengunggah data dari setiap perangkat," jelas Edy.

MateBook D 14 hadir dengan fitur peningkatan suara pribadi yang menangkap suara pengguna sambil meminimalkan kebisingan eksternal secara optimal, memastikan audio yang jernih bahkan pada jarak hingga 5 meter.

Selain itu, pengguna dapat menggunakan fitur kecantikan selama panggilan video untuk menjaga rasa percaya diri dan kesiapan selama pertemuan, bahkan tanpa menyentuh penampilan mereka. Digabungkan dengan fitur follow cam dan kontak mata alami, proses panggilan menjadi lebih interaktif.

Harga

Laptop ini tersedia dalam dua varian dengan harga sebagai berikut:

  • MateBook D 14 Intel Core i5-12450H dengan RAM 8GB dan SSD 512GB seharga Rp 8.999.000
  • MateBook D 14 Intel Core i5-13420H dengan RAM 16GB dan SSD 512GB seharga Rp 10.799.000

Selama periode penjualan perdana dari 21 Maret hingga 15 April, pembeli akan menerima bonus tambahan senilai Rp 2 juta, termasuk TWS Huawei FreeBuds SE 2 gratis, Mouse Bluetooth Huawei, ransel, Microsoft 365 Personal, dan alas laptop.

Berita Terkait