Gadget

Asus ROG Ally X Resmi Meluncur di Indonesia, Speknya Makin Gahar!

ROG Ally X
ROG Ally X resmi rilis di Indonesia. (screenshot @rog.asus.com)

PasundanEkspres - Asus secara resmi meluncurkan handheld gaming terbarunya, ROG Ally X, di Indonesia dengan harga yang telah diumumkan. Perangkat ini dijual seharga Rp 13.999.000 di pasar Indonesia.

"ROG Ally X telah mengalami peningkatan ganda, namun harganya tidak naik dua kali lipat. Hanya Rp 13.999.000," ujar Davina Larissa, Head of Marketing Asus Indonesia, saat acara peluncuran ROG Ally X di Lavva, Plaza Senayan, Jakarta, pada Kamis (22/8/2024).

Darien Theodric, Gaming Product Manager Asus Indonesia, menyampaikan bahwa produk terbaru ini memiliki berbagai peningkatan dibandingkan seri sebelumnya. Beberapa di antaranya adalah peningkatan jumlah port dan ventilasi pada ROG Ally X.

Selain itu, kualitas tombol trigger, tombol AXDY, dan pad juga telah ditingkatkan, serta bodi bagian belakang dibuat lebih kompak.

"Selain itu, tekstur pattern juga ditingkatkan, sehingga pengalaman memegang handheld ini jauh lebih nyaman dibandingkan versi sebelumnya," jelas Darien.

Untuk performa, perangkat gaming ini didukung oleh AMD Ryzen Z1 Extreme. Menurut Darien, prosesor ini sudah terbukti mampu menjalankan berbagai game dengan pengaturan yang beragam.

"Panel yang digunakan tetap sama, yakni 7 inci 1080p dengan refresh rate 120Hz. Panel IPS masih menjadi pilihan yang sangat andal dengan kecerahan dan waktu respons yang optimal," tambah Darien.

Lebih lanjut, Darien mengungkapkan bahwa kapasitas baterai telah ditingkatkan menjadi 80WH. Berdasarkan pengujian pribadi Darien, perangkat ini dapat digunakan untuk bermain game sekitar 2,5 jam tergantung pada pengaturannya.

Sementara itu, jika digunakan hanya untuk menonton video di YouTube atau Netflix, daya tahan baterai bisa lebih lama, tergantung pada penggunaan masing-masing individu.

"Peningkatan internal lainnya adalah pada sisi RAM. ROG Ally X dilengkapi dengan RAM 24GB (LPDDRX5X-7500), di mana 8 GB akan dialokasikan otomatis sebagai VRAM dan 16 GB sebagai RAM sistem. Hal ini membuat permainan game AAA menjadi lebih lancar," tegas Darien.

Darien juga menambahkan bahwa ukuran SSD diubah menjadi 2280 PCIe Gen4, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan upgrade hingga 4TB.

Salah satu perubahan yang mendapatkan apresiasi dari banyak orang adalah kualitas suara yang dihasilkan oleh ROG Ally X. Handheld gaming ini dilengkapi dengan Smart AMP yang meningkatkan kualitas audio.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua