Gadget

Apple Sebarkan Undangan Untuk Event Peluncuran iPad Terbaru!

Apple Event
Apple sebarkan undangan event untuk bersiap luncurkan iPad terbaru. (screenshot @apple.com)

PasundanEkspres - Apple telah mengirimkan undangan untuk acara peluncuran produk baru mereka. Ini adalah acara pertama Apple untuk tahun 2024.

Acara tersebut akan berlangsung dengan tema Let Loose pada tanggal 7 Mei mendatang. Apple akan menyiarkan acara peluncuran produknya secara daring pukul 07.00 PT atau 21.00 WIB melalui situs resmi mereka, YouTube, dan aplikasi Apple TV.

Diperkirakan Apple akan meluncurkan iPad baru berdasarkan undangan yang mereka bagikan di media sosial.

Undangan tersebut menampilkan grafis Apple Pencil, sebuah stylus yang biasanya digunakan dengan iPad. Spekulasi muncul bahwa Apple kemungkinan akan merilis model terbaru dari iPad Pro, iPad Air, dan Apple Pencil.

Ada perkiraan bahwa iPad Pro akan mengalami peningkatan yang signifikan, dengan rumor bahwa chip M3 akan menggantikan M2 pada model iPad Pro sebelumnya. Selain itu, panel OLED akan digunakan dengan layar yang diperbesar menjadi 13 inci dari sebelumnya 12,9 inci. Penempatan kamera depan juga akan diubah untuk mendukung orientasi landscape.

Sementara itu, iPad Air baru kemungkinan akan dilengkapi dengan chip M2 dan akan hadir dalam varian 12,9 inci dengan panel mini LED.

Apple Pencil terbaru akan dilengkapi dengan gerakan squeeze baru untuk tindakan tertentu dan mendukung visionOS. Apple juga akan memperkenalkan Magic Keyboard baru untuk iPad Pro, yang dilengkapi dengan casing aluminium, trackpad yang lebih besar, dan penyesuaian desain.

Bagi yang mengharapkan kehadiran iPad murah atau iPad Mini, tampaknya harus menunggu karena keduanya tidak akan hadir dalam acara ini. Apple mungkin akan memperbarui keduanya menjelang akhir tahun.

Berita Terkait