Gadget

Inilah Penampakan Nyata Realme GT 6, Bakal Bawakan Fitur AI

Realme GT6
penampakan dari Realme GT6 yang akan bawakan fitur AI. (foto. Dok. Realme)

PasundanEkspres - Rumor tentang kehadiran Realme GT 6 bukan sekadar isapan jempol. Pendiri sekaligus CEO Realme, Sky Li, baru saja memperlihatkan wujud nyata ponsel tersebut di sampul sebuah majalah. Kabar baik lainnya, Sky Li mengungkap bahwa Realme GT 6 akan dirilis secara global. Ponsel ini dijanjikan akan membawa inovasi terbaru di pasar smartphone kelas flagship.

"Sebagai merek yang memahami anak muda dengan lebih baik, Realme akan segera menghadirkan Realme GT 6 dengan berbagai fitur yang melebihi ekspektasi para pengguna muda di setiap aspek," ujar Sky Li dalam wawancaranya dengan Forbes Digital.

Salah satu fitur yang akan hadir di Realme GT 6 adalah kecerdasan buatan atau AI. Vendor asal China ini yakin bahwa kehadiran teknologi AI akan mendorong seluruh industri teknologi. Munculnya AI-Generated Content (AIGC) akan mendorong smartphone bertenaga AI ke era baru.

"Kehadiran AI akan mengubah lanskap industri smartphone dari yang sebelumnya hanya menitikberatkan pada kualitas hardware semata, kini perpaduan antara hardware, software, dan kemampuan teknologi secara keseluruhan akan menentukan kualitas serta kegunaan dari sebuah smartphone. Teknologi ini akan menjadi primadona, di mana kemampuan AI dalam hal gambar, suara, dan interaksi akan menjadi tiga tren utama dalam perkembangannya di masa depan," ujar Sky Li.

Pendekatan "Next AI" Realme berfokus pada tiga bidang utama:

Pencitraan: Meningkatkan fotografi, terutama dalam kondisi yang menantang, untuk semua orang.

Efisiensi: Mengoptimalkan kinerja ponsel untuk pengalaman pengguna yang lebih lancar.

Personalisasi: Membuat fitur AI lebih mudah diakses dan ramah pengguna melalui desain UI yang intuitif.

Awal pekan ini, Realme mengatakan GT 6 akan melampaui pendahulunya dengan menawarkan teknologi mutakhir dan menghancurkan hambatan kinerja. Ponsel ini akan diluncurkan di Italia dan dirilis di India, Indonesia, Spanyol, Thailand, Malaysia, Meksiko, Filipina, Brasil, Polandia, Turki, Arab Saudi, dan lebih banyak negara lainnya.

Berita Terkait