Gadget

Oppo Find X Terbaru Sudah Dipastikan Akan Rilis Global, Indonesia Gimana?

Oppo Find X
Oppo Find X tela di pastikan akan rilis secara global. (screenshot Find X7 Ultra @oppo.com)

PasundanEkspres - Oppo sedang mempersiapkan peluncuran ponsel flagship terbarunya dalam lini Find X. Kabar baiknya, generasi terbaru Find X akan dirilis secara global.

Konfirmasi ini disampaikan langsung oleh General Manager of AI Product Oppo, Nichole Zhang. Dia juga memastikan bahwa ponsel Find X terbaru akan hadir dengan berbagai fitur kecerdasan buatan (AI) generatif yang didukung oleh Google Gemini.

"Ya, Find X akan kembali ke pasar global. Ponsel ini akan lebih bertenaga dan lebih cerdas dari sebelumnya. Harap sabar menunggu," ujar Nichole dalam media briefing online yang membahas strategi AI Oppo.

Seri Oppo Find X memang sudah absen cukup lama dari pasar global. Dua generasi terakhirnya, yaitu Find X6 series dan Find X7 series, hanya tersedia eksklusif untuk pasar China.

Sebagai gantinya, Oppo telah merilis lini ponsel layar lipat Find N dan Find N Flip sebagai produk flagship terbaru untuk pasar global, termasuk Indonesia.

Zhang tidak mengungkapkan informasi lebih rinci mengenai Find X generasi terbaru, termasuk namanya. Berdasarkan generasi sebelumnya, kemungkinan ponsel ini akan diberi nama Find X8 series.

Belum banyak bocoran yang muncul mengenai Find X8 series. Beberapa waktu lalu, tipster Digital Chat Station mengklaim bahwa ponsel ini akan hadir dalam tiga varian, yaitu Find X8, Find X8 Pro, dan Find X8 Ultra.

Rumor menyebutkan bahwa Find X8 series akan menjadi ponsel Oppo pertama yang menggunakan chip 3nm. Varian reguler Find X8 dikabarkan akan menggunakan chipset MediaTek Dimensity 9400, sedangkan varian Ultra-nya akan ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 4.

Belum diketahui kapan Oppo akan merilis Find X8 series, atau apa pun nama yang akan dipakainya. Kehadirannya di Indonesia juga masih menjadi tanda tanya, jadi kita tunggu saja pengumuman resmi dari Oppo.

Berita Terkait