Gadget

Vivo V40 Bakal Hadir dengan Teknologi Zeiss, Rilis 5 September!

Vivo V40
Vivo V40 bakalan hadir 5 September yang bawakan teknologi Zeiss. (screenshot @vivo.com)

PasundanEkspres - Vivo siap meramaikan pasar Indonesia pada awal September dengan merilis ponsel pintar terbaru, Vivo V40.

"Kami akan meluncurkan Vivo V40 pada 5 September mendatang. Ponsel ini memiliki spesifikasi kamera yang mumpuni, desain yang menarik, serta performa yang mampu mendukung aktivitas sehari-hari," ujar Alexa Tiara, PR Manager Vivo Indonesia, saat sesi media hands-on di Jakarta, Kamis (29/8/2024).

Dijelaskan lebih lanjut bahwa Vivo V40 akan dilengkapi dengan teknologi kamera hasil kolaborasi dengan Zeiss dalam bentuk dukungan perangkat lunak. Sebelumnya, fitur ini hanya tersedia pada segmen flagship dan seri V Pro.

"Kami memperkenalkan Zeiss Multifocal Portrait yang sebelumnya diperkenalkan pada seri X100, serta fitur Zeiss Portrait Cinematic Video yang mempermudah pembuatan video dengan efek bokeh," tambah Alexa.

Vivo V40 juga akan hadir dengan sertifikasi IP68 dan IP69, yang diklaim belum pernah ada pada perangkat sekelasnya.

"Beberapa mungkin bertanya-tanya apa itu IP69 dan mengapa tidak hanya IP68. IP68 memastikan perangkat dapat tenggelam dalam air, sementara IP69 menekankan ketahanan terhadap tekanan air dan suhu panas hingga 40 derajat," jelas Alexa.

Vivo V40 akan dilengkapi dengan layar tepi melengkung menggunakan panel AMOLED berukuran 6,78 inci dengan resolusi Full HD+. Vivo juga menyediakan dukungan refresh rate 120 Hz dengan tingkat kecerahan layar yang mencapai 4.500 nits.

Vivo V40 akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 7 Gen 3 SoC dan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.500 mAh. Pengisian daya akan lebih cepat berkat dukungan fast charging 80W.

Vivo V40 juga akan dilengkapi dengan kamera utama 50 MP yang menggunakan sensor ISOCELL GNJ, optik Zeiss, dan OIS. Selain itu, terdapat juga lensa ultra-wide 50 MP serta kamera depan dengan resolusi yang sama, yang mampu merekam video dalam kualitas 4K.

Fitur tambahan lainnya termasuk sensor sidik jari di dalam layar, speaker stereo, dukungan 5G, dan NFC. Vivo V40 akan tersedia dalam pilihan warna Chrome Purple, Platinum Silver, dan Ceramic Peach.

Mengenai harga, Vivo akan menaikkan harga Vivo V40, namun tetap dijanjikan akan terjangkau bagi konsumen di Indonesia.

"Karena adanya peningkatan, harganya akan lebih tinggi dari Vivo V30, namun masih berada di bawah seri flagship," kata Alexa.

Sebagai informasi, Vivo V30 saat diluncurkan pada Februari 2024 dibanderol mulai dari Rp 5.999.000. Berapa kira-kira harga Vivo V40 di Indonesia nanti?

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua