Gadget

ZTE Meluncurkan 2 Ponsel dengan Harga Terjangkau, Nubia Music dan Blade A55

ZTE Nubia Music dan Blade A55
ZTE luncurkan Nubia Music dan Blade A55. (screenshot Nubia Music @ztedevices.com)

PasundanEkspres - ZTE baru saja merilis dua ponsel baru di Indonesia dengan harga yang sangat terjangkau, yakni di kisaran Rp 1 jutaan, yaitu Nubia Music dan Blade A55.

Nubia Music

Nubia Music menarik perhatian karena dilengkapi dengan speaker besar di bagian belakangnya. Menurut ZTE, desain speaker ini sengaja dibuat menyerupai piringan hitam atau vinyl untuk memberikan nuansa retro.

Tidak hanya dari segi ukuran, ZTE juga mengklaim bahwa speaker ini mampu menghasilkan suara yang sangat keras, jauh lebih keras dibandingkan ponsel pada umumnya. Secara spesifik, ZTE menyatakan bahwa suara yang dihasilkan 600% lebih keras dibandingkan speaker pada ponsel lain, dengan janji bahwa suara tersebut tidak akan pecah meski volumenya diatur maksimal.

"Volumenya lebih kencang 600% dibanding lainnya, mencapai 95 desibel," ujar Maya Arneldy, PR Manager ZTE Mobile Indonesia, dalam acara peluncuran ponsel ini di Jakarta, pada hari Selasa (3/9/2024).

Selain speaker besar, Nubia Music juga dilengkapi dengan dua jack audio 3,5mm, yang merupakan fitur unik di tengah tren produsen ponsel lainnya yang cenderung menghilangkan konektivitas tersebut. ZTE menyatakan bahwa fitur ini memungkinkan pengguna untuk mendengarkan musik bersama teman menggunakan dua earphone yang terpisah. Paket penjualannya juga sudah termasuk dua buah earphone.

Blade A55

Selain Nubia Music, ZTE juga memperkenalkan Blade A55 yang masuk dalam kategori ponsel entry-level dengan harga Rp 1 jutaan. Spesifikasi kedua ponsel ini relatif mirip, namun Blade A55 memiliki layar berukuran 6,75 inci dengan refresh rate 90Hz dan resolusi HD+.

Layar pada Blade A55 juga dilengkapi dengan fitur Live Island ala Dynamic Island yang khas iPhone, dengan fungsi yang hampir serupa. Pengguna dapat menyalakan timer, lampu senter, melihat notifikasi, dan fitur lainnya.

"Bisa melihat notifikasi penting seperti baterai dan lainnya," tambah Maya.

Harga Nubia Music dan Blade A55

ZTE menawarkan Nubia Music dalam dua pilihan warna, yaitu Pop Art dan Zeal Orange. Ponsel ini dijual dengan harga Rp 1.249.000, namun selama masa promo, harga tersebut didiskon menjadi Rp 1.099.000.

Sementara itu, Blade A55 tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Sunset Orange, Starry Black, dan Water Blue. Ponsel ini dijual dengan harga Rp 1.149.000, dan selama masa promo didiskon menjadi Rp 1.079.000.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua