Gadget

iPhone 16 dan Dua Varian AirPods Baru Bakal Diluncurkan Bersamaan

iPhone 16 dan 2 Varian AirPods
iPhone 16 dan 2 varian AirPods terbaru dikabarkan bakal rilis bersamaan. (screenshot @apple.com)

PasundanEkspres - Apple akan merilis dua varian terbaru AirPods bersamaan dengan sejumlah produk lain, termasuk seri iPhone 16.

Menurut laporan Mark Gurman dari Bloomberg, dalam acara peluncuran yang dijadwalkan pada September 2024 mendatang, Apple akan memperkenalkan jajaran iPhone 16, Apple Watch Series 10, Apple Watch SE 3, dan Apple Watch Ultra 3.

Dalam buletin Power On, Gurman mengungkapkan bahwa dua varian AirPods tersebut terdiri dari versi murah yang hanya menawarkan fitur dasar, dan versi yang lebih mahal yang akan dilengkapi dengan fitur active noise cancellation (ANC).

AirPods versi murah yang baru akan menggantikan AirPods generasi kedua yang dirilis pada tahun 2019 dengan harga (saat itu) USD 129. Sementara itu, varian yang lebih mahal dengan fitur ANC akan menggantikan AirPods generasi ketiga yang dirilis pada tahun 2021 dengan harga USD 179.

Meskipun terdapat perbedaan mendasar (ANC versus tanpa ANC), kedua varian AirPods ini akan memiliki bentuk yang sama. Jika informasi ini akurat, ini akan menjadi pertama kalinya Apple merilis AirPods non-Pro yang dilengkapi dengan fitur ANC.

Kemungkinan besar, AirPods baru tersebut juga akan menggunakan port USB-C sebagai pengganti port Lightning, menyusul jajaran perangkat Apple lainnya yang sudah beralih ke USB-C, seperti iPhone 15 dan beberapa seri iPad.

Menurut data dari Canalys, AirPods saat ini masih menjadi perangkat true wireless stereo (TWS) dengan pangsa pasar terbesar secara global, yaitu sebesar 24%. Angka ini jauh melampaui Samsung dan Xiaomi yang masing-masing memiliki pangsa pasar sebesar 8%.

Namun, unit Wearable Home and Accessories Apple, yang mencakup AirPods, mengalami penurunan pendapatan sebesar 2,2% menjadi USD 8,1 miliar pada kuartal yang berakhir pada bulan Juni lalu.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua