Gadget

Harga Samsung Galaxy A55 Semakin Menarik Ditambah Warna Baru

Samsung Galaxy A55
Samsung Galaxy A55 harganya makin menarik dan bawakan varian warna baru. (screenshot @samsung.com)

PasundanEkspres - Harga Samsung Galaxy A55 semakin menarik, terutama dengan hadirnya varian warna baru yang dinamakan Awesome Lemon.

Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, menjelaskan bahwa warna Awesome Lime dihadirkan setelah memperhatikan tren pasar, di mana banyak konsumen tertarik dengan warna-warna cerah pada Samsung A55.

"Enam bulan sejak peluncuran Samsung Galaxy A55 dan A35, penjualan warna cerah, seperti Ice Blue, lebih dominan dibandingkan Navy. Sekarang ini juga bertepatan dengan musim panas, jadi kami meluncurkan warna baru Awesome Lemon yang sama cerahnya," kata Ricky dalam acara peluncuran di Jakarta, Rabu (29/8/2024).

Spesifikasi Samsung Galaxy A55

Samsung Galaxy A55 kini memiliki layar berukuran 6,6 inci dengan resolusi Full HD+. Panelnya menggunakan teknologi Super AMOLED yang mendukung refresh rate hingga 120Hz serta dilengkapi dengan fitur Vision Booster.

Bagian depan dan belakang ponsel ini dilindungi oleh lapisan kaca Gorilla Glass Victus Plus yang dipadukan dengan bingkai metal. Galaxy A55 juga memiliki sertifikasi IP67 yang menunjukkan ketahanan terhadap debu dan air.

Kamera utama Galaxy A55 beresolusi 50 MP (f/1,8) dengan fitur OIS, dilengkapi kamera ultra-wide 12 MP dan kamera makro 5 MP. Di bagian depan, terdapat kamera selfie beresolusi 32 MP.

Selain itu, fitur stabilisasi gambar digital (VDIS) pada video telah ditingkatkan ke resolusi UHD, dan kamera Galaxy A55 dibekali dengan fitur Super HDR yang memberikan kualitas warna yang lebih kaya. Samsung juga telah meningkatkan fitur Nightography yang memungkinkan pengguna mengambil gambar dalam kondisi pencahayaan rendah, serta menyediakan fitur Dual Recording.

Samsung juga melengkapi ponsel kelas menengah ini dengan fitur AI. Namun, berbeda dengan seri Galaxy S24, fitur AI pada Galaxy A55 difokuskan untuk menghasilkan efek bokeh yang alami namun tetap tajam.

Dari segi performa, Galaxy A55 didukung oleh prosesor Exynos 1480 yang dipadukan dengan RAM hingga 12 GB. Memori internalnya berkapasitas 256 GB.

Untuk menjaga suhu perangkat tetap dingin, Samsung memasang sistem pendingin yang ukurannya 1,74 kali lebih luas, yaitu dari 1.577 ml menjadi 2.741 ml. Baterai ponsel ini berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 25W.

Yang tak kalah penting, Samsung menyematkan fitur Knox Vault pada Galaxy A55, yang sebelumnya hanya tersedia di ponsel flagship mereka. Teknologi ini memberikan perlindungan berlapis pada hardware dan software dari serangan cyber.

Salah satu fitur unggulannya adalah Auto Blocker yang dapat mencegah instalasi aplikasi dari sumber yang tidak sah, melakukan pemeriksaan keamanan aplikasi untuk mendeteksi malware, serta memblokir perintah dan instalasi software berbahaya saat perangkat terhubung melalui kabel USB. Contoh kasus yang sering terjadi adalah penyebaran file APK melalui pesan WhatsApp.

Fitur terbaru lainnya, Circle to Search, adalah hasil kolaborasi mendalam dengan Google. Dengan dukungan AI, Circle to Search dapat memberikan informasi dan konteks yang lebih kaya, sehingga pengalaman penelusuran menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Untuk mengakses fitur Circle to Search, pengguna cukup menekan dan menahan tombol bilah berwarna putih di bagian bawah layar atau tombol Home. Setelah muncul pop-up di layar, pilih teks atau objek yang ingin dicari di Google.

Galaxy A55 akan menjalankan One UI 6 berbasis Android 14. Samsung menjanjikan pengguna akan mendapatkan pembaruan sistem operasi sebanyak empat kali dan pembaruan keamanan selama lima tahun.

Harga Samsung Galaxy A55

Samsung telah mulai menjual Galaxy A55 Awesome Lime baik secara online maupun offline. Harganya adalah sebagai berikut:

- Galaxy A55 8/128 GB: Rp 5.699.000

- Galaxy A55 8/256 GB: Rp 5.999.000

- Galaxy A55 12/256 GB: Rp 6.699.000

Setiap pembelian Galaxy A55 akan mendapatkan cashback sebesar Rp 300.000. Selain itu, Samsung juga menawarkan paket Limited Awesome Gaming yang berkolaborasi dengan Mobile Legend Bang Bang (MLBB) seharga Rp 6.299.000. Paket ini juga memberikan bonus item MLBB hingga headphone senilai Rp 1.470.000.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua