Gadget

Rumor Terbaru Samsung Galaxy S25 Ultra Akan Dapat Upgrade RAM 16GB

Samsung Galaxy S25 Ultra
Samsung Galaxy S25 Ultra dikabarkan bakal dapat upgrade RAM 16GB. (screenshot @samsung.com)

PasundanEkspres - Samsung Galaxy S25 Ultra tampaknya akan membawa peningkatan signifikan dibandingkan dengan versi sebelumnya. Ponsel ini diprediksi hadir dengan desain baru dan performa yang lebih tinggi berkat RAM yang lebih besar.

Menurut bocoran dari tipster Ice Universe dalam postingannya di Twitter/X, Galaxy S25 Ultra akan dilengkapi dengan RAM 16GB. Saat ini, Galaxy S24 Ultra (dan Galaxy S24+) memiliki RAM 12GB.

Ice Universe tidak menyebutkan Galaxy S25 Ultra secara eksplisit, tetapi berdasarkan riwayat postingannya dan beberapa balasan di bawah cuitannya, tampaknya mereka merujuk pada ponsel flagship Samsung berikutnya.

Tidak hanya kapasitas RAM yang akan mendapatkan peningkatan. Rumor sebelumnya menyatakan bahwa Samsung akan menggunakan DRAM LPDDR6 untuk ponsel flagship-nya pada tahun 2025, seperti dikutip dari SamMobile, Kamis (01/08/2024).

Perlu dicatat bahwa ini bukan pertama kalinya ponsel flagship Samsung dilengkapi RAM 16GB. Galaxy S20 Ultra dan Galaxy S21 Ultra memiliki varian yang menggunakan RAM 16GB. Namun, mulai Galaxy S22 Ultra dan seterusnya, Samsung hanya menggunakan RAM 12GB bahkan untuk varian tertingginya.

Jika Samsung membawa RAM 16GB ke Galaxy S25 Ultra, ini tentu akan menjadi kabar baik bagi penggemar mobile gaming. Selain itu, RAM yang lebih besar juga dapat menjalankan tugas AI dengan lebih cepat, terutama di era Galaxy AI.

Bocoran lainnya tentang Galaxy S25 Ultra juga mulai terungkap. Ponsel ini kemungkinan besar akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 4 dengan CPU custom Oryon yang sudah digunakan di laptop yang ditenagai chipset Snapdragon X Elite.

Galaxy S25 Ultra kabarnya akan dilengkapi dengan kamera utama 200 MP, kamera ultrawide 50 MP, kamera telephoto 50 MP dengan optical zoom 3x, dan kamera periskop 50 MP dengan optical zoom 5x. Samsung kemungkinan akan merilis Galaxy S25 series pada Januari 2025 dengan One UI 7.1 dan lebih banyak fitur Galaxy AI.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua