Gadget

Poco Pad, Harga dan Spesifikasi Tablet Pertama Poco di Indonesia

Poco Pad
Harga dan spek lengkap Poco Pad di Indonesia. (screenshot @mi.com)

PasundanEkspres - Poco Pad secara resmi diluncurkan di Indonesia setelah sebelumnya hanya diperkenalkan melalui teaser. Perangkat ini menjadi tablet pertama dari sub-brand Poco yang dirilis di Indonesia. Head of Marketing Poco Indonesia, Andi Renreng, menyatakan bahwa Poco Pad hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia yang mencari perangkat dengan layar besar namun tetap portabel.

Spesifikasi Poco Pad

Poco Pad dilengkapi dengan layar LCD berukuran 12,1 inci dengan resolusi 2.560 x 1.600 piksel (2,5K). Layarnya memiliki refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz dengan tingkat kecerahan hingga 600 nits serta rasio 16:10.

"Dengan rasio 16:10, Poco Pad dapat menampilkan lebih banyak informasi pada halaman web dan dokumen, serta tetap nyaman untuk melihat berbagai jenis konten," ujar Andi dalam peluncuran Poco Pad di Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Tablet ini juga dilengkapi dengan DC Dimming dan tiga sertifikasi dari TÜV Rheinland, serta Dolby Vision untuk pengalaman menonton yang lebih optimal dan perlindungan Gorilla Glass 3.

Chipset Snapdragon 7s Gen 2 mendukung kinerja Poco Pad, dipadukan dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB. Poco juga menyediakan slot microSD hingga 1,5TB.

Andi menjelaskan bahwa chipset ini tidak hanya mendukung pengalaman gaming tetapi juga produktivitas. Karena itu, Poco menyediakan fitur seperti Home Screen+, Shared Clipboard, Mi Canvas, dan Network Syncing.

"Tablet ini bisa terhubung ke hotspot smartphone hanya dengan satu sentuhan, memudahkan penggunaan jaringan seluler," jelas Andi.

Poco Pad dilengkapi dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 8 MP. Tablet ini memiliki desain metal unibody dengan berat 571 gram dan ketebalan 7,52 mm.

Baterai berkapasitas 10.000 mAh dengan pengisian cepat 33W. Andi menyebutkan bahwa kapasitas baterai yang besar memungkinkan Poco Pad digunakan untuk streaming video hingga 16 jam.

Harga dan Ketersediaan Poco Pad

Poco Pad hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Blue dan Gray. Tablet ini sudah menjalankan HyperOS berbasis Android 14. Poco juga menyediakan aksesoris yang dijual terpisah, yaitu Poco Pad Keyboard dan stylus Poco Smart Pen.

Poco Pad dapat dipesan melalui pre-order mulai 4 Juli pukul 13.00 WIB hingga 17 Juli 2024 melalui channel online Poco di Mi.com, Blibli, Lazada, Shopee, dan Tokopedia. Selama periode pre-order, pembelian Poco Pad dan aksesorisnya akan mendapatkan diskon hingga Rp 200.000. Harga Poco Pad dan aksesorisnya adalah sebagai berikut:

Poco Pad 8/256GB: Rp 3.999.000

Poco Pad Keyboard: Rp 699.000

Poco Smart Pen: Rp 699.000

Berita Terkait