Game

Jadwal Grand Final Seleknas MLBB 2024, Ada Fnatic Onic Vs Evos Holy

Jadwal Grand Final Seleknas MLBB 2024
Jadwal Grand Final Seleknas MLBB 2024. (Foto Instagram @Onic Esports)

PasundanEkspres - Jadwal grand final seleknas Mobile Legends kategori pria telah diumumkan. Kali ini, Fnatic Onic akan bertanding melawan Evos Holy.

Pertandingan ini akan diadakan secara online dan disiarkan langsung melalui kanal YouTube PB ESI. Para penggemar Mobile Legends di Indonesia bisa menyaksikan pertandingan seru ini pada siang hari nanti.

Fnatic Onic akan menurunkan pemain andalannya, termasuk Butsss, Kiboy, CW, Alberttt, Sanz, dan Lutphiii. Sementara itu, Evos Holy akan diperkuat oleh roster mereka yang juga tampil di MPL ID S13, yakni Fluffy, Dreams, Anavel, Branz, Clawkun, dan Panser.

Jadwal Grand Final Seleknas MLBB

Jadwal grand final seleknas Mobile Legends 2024 akan dimulai pada pukul 13.30 WIB. Format pertandingan berbeda dari babak grup dan awal playoff kemarin, yaitu best of 7 (Bo7).

Jadi, untuk meraih gelar juara, baik Fnatic Onic maupun Evos Holy harus menang empat game terlebih dahulu. Skor akhir bisa berupa 4-0, 4-1, 4-2, atau 4-3.

Tim yang berhasil menang akan mewakili Indonesia di IESF World Esports Championship 2024. Namun sebelum itu, mereka harus mengikuti babak kualifikasi, Asia-Oceania Regional Qualifier, yang akan diadakan secara online pada 22-25 Juni 2024.

Jika lolos dari babak tersebut, Timnas Mobile Legends Men akan kembali bertanding di IESF Asian Esports Championships 2024 di Chengdu, Tiongkok, pada 8-14 September 2024. Dan jika mereka lolos lagi, mereka akan tampil di acara utama yang diadakan di Riyadh, Arab Saudi, pada bulan November 2024.

Misi Balas Dendam Evos Holy

Seleknas Mobile Legends untuk IESF World Esports Championship 2024 dimulai dari babak grup pada 10-11 Juni 2024. Tim yang berhasil lolos ke fase ini adalah Fnatic Onic dan Evos Holy sebagai finalis H3RO Esports 5.0. Selain itu, empat partisipan lainnya berasal dari Liga Esports Nasional 2023, yakni Pajajaran Esports, Onic Miracle, Borneo Esports, dan Team Gryffin.

Di babak grup, mereka bersaing untuk memperebutkan slot upper bracket di playoff. Empat tim yang berhasil melakukannya adalah Onic Miracle, Team Gryffin, Fnatic Onic, dan Evos Holy. Berikut adalah bagan playoff yang dimaksud.

Di upper bracket, Evos Holy bertemu Fnatic Onic dan kalah 0-2. Namun, karena sistem pertandingannya double elimination, mereka tidak langsung gugur, tetapi turun ke lower bracket.

Perjalanan mereka di lower bracket cukup mengesankan. Evos Holy berhasil menang melawan Borneo Esports 1-0, Team Gryffin 2-0, dan Onic Miracle 2-0. Alhasil, Fluffy Cs pun melaju ke grand final dan sekali lagi bertemu Fnatic Onic. Berikut adalah perjalanan mereka di playoff seleknas Mobile Legends 2024.

Bisa dibilang, pertandingan hari ini menjadi misi balas dendam bagi Evos Holy. Sebab, mereka tidak hanya pernah dikalahkan oleh Fnatic Onic di awal playoff seleknas Mobile Legends 2024, tetapi juga ditumbangkan di final upper bracket MPL ID S13 dengan skor 3-0, grand final MPL ID S13 dengan skor 4-2, dan grand final H3RO Esports 5.0 dengan skor 4-1.

Berita Terkait