Internasional

Perjanjian Senilai $4,5 Juta Ditandatangani untuk Bantu Warga Gaza yang Terlantar

Perjanjian Senilai $4,5 Juta Ditandatangani untuk Bantu Warga Gaza yang Terlantar
Perjanjian Senilai $4,5 Juta Ditandatangani untuk Bantu Warga Gaza yang Terlantar (Image From: Archinect)

PASUNDAN EKSPRES - Perjanian senilat $4,5 juta ditandatangani untuk membantu 4.400 warga Gaza. Bulan Sabit Merah Qatar dan Badan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) menandatangani kesepakatan pada hari Minggu,

yang mencakup dana sebesar $4,5 juta atau Rp69,5 miliar dari dana pembangunan Qatar, untuk membantu lebih dari 4.400 pekerja Palestina yang terjebak dan pasien dari Gaza di Tepi Barat.

Perjanjian Senilai $4,5 Juta Ditandatangani

Pernyataan dari kantor berita negara Qatar mengatakan bahwa bantuan uang tunai tersebut akan menjadi sebuah dukungan penting bagi mereka yang terlantar dan belum bisa kembali ke Jalur Gaza sejak dimulainya agresi Israel ke Jalur Gaza pada Oktober lalu. 

Komisioner Jenderal UNRWA, Philippe Lazzarini juga mengungkapkan bahwa ribuan pengungsi Palestina dari Gaza masih terjebak di Tepi Barat.

BACA JUGA: Enggan Berhenti, Serangan Israel Menewaskan Pejabat Senior Dinas Penyelamatan di Gaza

BACA JUGA: Kenapa Bangsa Eropa yang Menjajah? Ini Rahasianya yang Bikin Penasaran!

Ia mengatakan jika mereka banyak yang terperangka dalam situasi krisis, bahkan terpisah dari orang-orang yang mereka cintai. 

Sejak blokade Israel terhadap Gaza dimulai pada tahun 2007, pergerakan keluar-masuk Jalur Gaza sangat terbatas, memaksa orang-orang untuk mencari perawatan medis, pendidikan, atau pekerjaan di Tepi Barat.

Sementara itu, meningkatnya kekerasan sering kali menutup perbatasan, sehingga mereka yang membutuhkan layanan penting terjebak.

(ipa)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua