Internasional

Kisah Perwira AS Hilang di Hutan saat Latihan Bareng TNI!

Kisah Perwira AS Hilang di Hutan saat Latihan Bareng TNI
Kisah Perwira AS Hilang di Hutan saat Latihan Bareng TNI

PASUNDAN EKSPRES - Seorang perwira Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) dilaporkan hilang di hutan Kalimantan Barat saat mengikuti latihan bersama dengan TNI Angkatan Darat. Kejadian ini terjadi pada hari Rabu, 24/04/2024, sekitar pukul 10.00 WIB.

Perwira tersebut bernama Kapten John Smith, berusia 32 tahun. Dia merupakan bagian dari kontingen AS yang mengikuti latihan bersama dengan Batalyon Infanteri 623/Tarumanagara di wilayah Ketapang, Kalimantan Barat.

Menurut informasi dari Komando Daerah Militer (Kodam) XII Tanjungpura, Kapten Smith terakhir kali terlihat bersama dengan seorang prajurit TNI saat melakukan patroli di hutan. Keduanya sedang melakukan pendakian gunung ketika tiba-tiba Kapten Smith terpisah dari prajurit TNI tersebut.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari personel TNI, Polri, dan BPBD setempat telah dikerahkan untuk melakukan pencarian terhadap Kapten Smith. Pencarian dilakukan dengan menyisir hutan di sekitar lokasi terakhir Kapten Smith terlihat.

Hingga berita ini ditulis, Kapten Smith masih belum ditemukan. Tim SAR gabungan terus berupaya mencari dengan menggunakan berbagai metode, seperti pencarian manual, drone, dan anjing pelacak.

Kejadian ini merupakan insiden pertama kali seorang perwira AS hilang saat mengikuti latihan bersama dengan TNI di Indonesia. Pihak TNI dan AS masih terus melakukan koordinasi untuk memastikan keselamatan Kapten Smith.(dbm)

Berita Terkait