Lifestyle

4 Tips Usaha Parcel Lebaran, Beri Harga Promo Menarik

4 Tips Usaha Parcel Lebaran, Beri Harga Promo Menarik
4 Tips Usaha Parcel Lebaran, Beri Harga Promo Menarik (dok.instagram/parcel_bali)

PASUNDAN EKSPRES - Tips usaha pasrcel lebaran jadi ajang yang pas untuk dimanfaatkan sebagai ide bisnis musiman yang cukup menjanjikan. 

Nah, untuk mengawali bisnis usaha parcel ekonomis, kamu perlu tips usaha parcel lebaran berikut ini. Simak sampai habis, ya!

BACA JUGA:Ide Hidangan Salad untuk Diet, Cocok buat Kamu yang Ingin Menjaga Kesehatan

1. Cari supplier 

Carilah supplier dari tangan pertama untuk mengawali bisnis parcel lebaran, terutama bagi kamu yang tak memiliki modal yang besar. 

Batasi pembelian banyak atau grosir ini untuk jenis produk non makanan sehingga kamu tidak perlu khawatir akan melewati tanggal kedaluwarsa jika tidak terpakai.

BACA JUGA:4 Cara Menentukan Harga Jual Parcel Lebaran, Pahami Target Konsumenmu

2. Cek diskon 

Beberapa toko ternama sering kali menawarkan program diskon untuk produk-produk tertentu. 

Nah, kamu bisa memanfaatkan diskon tersebut untuk memperoleh produk bagus dengan harga miring.Ingat, ya, kata kuncinya adalah produk bagus, jangan cuma berfokus pada harga murah.

BACA JUGA:Ini Perkiraan Tanggal Malam Lailatul Qadar Ramadan 2024?

3. Sesuaikan wadah parcel 

Jika kamu memang mengkhususkan diri sebagai penyedia parcel ekonomis, sebaiknya kamu melakukan pengurangan biaya pada item selain isi parcel. 

Salah satunya adalah wadah. Bentuk keranjang bisa kamu ganti dengan kotak kardus yang dihias.

Kamu dituntut untuk kreatif agar penampilan wadah kotak menjadi indah dan tak terlihat seperti kardus. Pilih jenis kardus yang tebal agar kokoh menopang isi parcel.

BACA JUGA:Keutamaan Puasa dalam Islam Menurut Ustadz Adi Hidayat

4. Kasih harga promo antar Barang 

Kalau kamu punya kendaraan pribadi dan target pasar kamu adalah orang-orang dalam kota tempat tinggalmu dan masih bisa dijangkau, kamu bisa menawarkan parcel sekaligus jasa pengantaran.

Kamu bisa memberi tarif pengantaran yang lebih ekonomis. Ini akan menjadi nilai plus di mata pemesan. Semoga tips usaha parcel lebaran tersebut dapat membantu, ya!

(nym) 

Berita Terkait