Nasional

Prabowo Kecewa, Anies Senyum Sumringah

Dalam debat capres ketiga dalam pilres 2024 yang telah diselenggarakan tadi malam di Istora Senayan, Terdapat enam sub tema yang diangkat dalam debat tersebut. (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Dalam debat capres ketiga dalam pilres 2024 yang telah diselenggarakan tadi malam di Istora Senayan, Terdapat enam sub tema yang diangkat dalam debat tersebut. Yakni pertanahan dan keamanan, hubungan internasional dan globalisasi, serta geopolitik dan politik luar negri.

Dalam acara debat capres tadi malam calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto telah mengaku kecewa dengan narasi yang disampaikan oleh kedua capres lain yaitu nomor urut 1 Anies Baswedan dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo. 

Menurut Prabowo, masalah pertahanan digunakan sebagai bahan mencari poin politik. 

“Saya agak-agak sedikit kecewa dengan kualitas, terutama narasi yang disampaikan oleh paslon-paslon yang lain. Menurut saya mereka pertama datanya banyak yang salah, keliru,” kata Prabowo

“Yang menurut saya, untuk negarawan tidak boleh,” sambung Prabowo.

Secara Khusus Prabowo juga menyentil pernyataan yang dilontarkan capres nomor urut 1 Anies Baswedan yang mengatakan bahwa "pertahanan tidak bersifat rahasia". 

“Pertahanan adalah sakral, dan tadi kalau tidak salah, ada paslon yang mengatakan untuk pertahanan tidak ada rahasia,” kata Prabowo. 

“Saya kira ini sangat lucu, ini sangat tidak pantas bagi seorang pemimpin. Justru masalah pertahanan, keamanan, itu sarat dengan hal-hal rahasia,” tutur Menteri Pertahanan RI itu.

 

Berita Terkait