Nasional

Liga 3 Nasional: Persibangga Menang Di Laga Akhir Kontra Caladium FC 3-0

Liga 3 Nasional
Persibangga mengoleksi 6 poin setelah mengalahkan Caladium FC di Stadion Lodaya, pada (3/5) dengan skor 3-0.

PASUNDAN EKSPRES - Persibangga mengoleksi 6 poin setelah mengalahkan Caladium FC di Stadion Lodaya, pada (3/5) dengan skor 3-0. 

Agus Riyanto sebagai arsitek dari Persibangga datang ke Stadion Lodaya dengan ambisi lolos Babak 32 Besar. 

Muhammad Rizqi Fauzan yang bertindak sebagai Kapten sekaligus penyerang berbahaya Persibangga langsung diturunkan untuk membantu timnya meraih 3 poin. 

Berikut susunan pemain Persibangga: 

Pelatih: Agus Riyanto 

20 Raden Wijaya Mulya

12 Rifki Desta Bagus Ramadhan

8 Wahyu Sosilo

98 Sidang Iskuhardianto

3 Tri Juli Santoso

54 Andri Arianto

10 Muhammad Rizqi Fauzan (C)

77 Arief Dwi Arnanto

7 Khaiz Rayan Ithman Alif

26 Wida Ariadi

5 Musa Abdar Rokhiem Al Fatih 

SUBS 

Adib, Ichwan, Faikhan, Saledho, Afif, Irgi, Dwi Adi, Buyung, Rizky Wahyu 

Meskipun harapan lolos ke babak selanjutnya nampak redup, Victor Simon tetap tidak mau mengalah dalam pertandingan kali ini dengan menurunkan tim terkuatnya. 

Kali ini Asri kembali ditunjuk oleh Victor untuk mengemban tugas sebagai Kapten tim Caladium FC. Begitu pula Muhammad Yusuf sebagai pendobrak pertahanan lawan juga kembali disiapkan dari awal pertandingan. 

Berikut susunan pemain Caladium FC: 

Pelatih: Victor Simon 

1 Bintang Dwi Sakti Mega Ananda

32 Audio Saputra

6 Bintang Novandy

9 Muhammad Fauzan Al Mahdy

31 Ahmad Surahman

10 Asri (C)

26 Veron Wijaya

28 Wandi Hendrawan

7 Muhammad Yusuf

8 Rian Khaidir

20 Subaedi 

SUBS 

Alirman, Abdul Azis, Haikal, Agus, Ahmad Afdhal, Denny, Fajar, Rahmad, Rohip, Maryono 

Adapun wasit utama yang bertugas pada pertandingan ini adalah Yolanda Permidito Aryefta asala Payakumbuh, ditemani oleh para asisten wasit yang bertugas yaitu, Budi Yanto asal Indragiri Hilir dan Ally Fitrawadi asal Kabupaten Lima Puluh Kota, serta Ido Hardo Kesuma sebagai Wasit 4. 

Kick off bermula dari kaki pemain Persibangga dan langsung menampilkan permainan menyerang dengan ambisi mendapatkan 3 poin dalam pertandingan kali ini. 

Tidak butuh waktu lama, Persibangga dapat unggul sementara dari Caladium FC lewar sontekan dari kapten mereka, Muhammad Rizqi Fauzan. Gol ketiganya dalam Liga 3 Nasional merubah skor menjadi 1-0. 

Caladium FC nampak terus tertekan oleh serangan dari Persibangga. Merespon hal tersebut, Victor Simon langsung melakukan dua pergantian pada awal babak pertama. Rian Khaidir dan Subaedi digantikan oleh Fajar Junfikri dan Rahmad Hidayatullah untuk memperkuat lini tengah. 

Angka 1-0 terpampang pada papan skor sementara untuk keunggulan Persibangga. 

Untuk memenangkan lini tengah, Agus Riyanto langsung memasukan Afif Teguh Saputra menggantikan Wahyu Sosilo dari awal babal kedua. 

Begitu pula dengan Victor Simon yang langsung melakukan dua pergantian sekaligus untuk menjaga kedalaman sektor pertahanan. Kapten Caladium FC Asri dan Ahmad Surahman digantikan oleh Denny Setiawan dan Abdul Azis. 

Persibangga terus menekan pertahanan dari Caladium FC, namun tiba-tiba Sidang Iskuhardianto melakukan terjahan keras terhadap pemain Caladium FC, alhasil dirinya mendapatkan kartu kuning perdana dalam pertandingan kali ini. 

Persibangga berniat mencetak gol sebanyak-banyaknya, alhasil pemain bek sayapnya Musa Abdar Rokhiem Al Fatih digantikan oleh pemain sayap Rizky Wahyu Pratama. 

Caladium FC juga terus berusaha menguatkan sektor tengah yang berhasil dieksploitasi oleh Persibangga. Victor pun menggunakan pergantian terakhirnya dengan memasukan Agus Salamsyah menggantikan Bintang Novandy. 

Agus Salamsyah yang baru saja di bawa masuk dengan agresif melanggar salah satu pemain Persibangga, hal tersebut malah membuahkan kartu kuning. 

Tekanan Persibangga yang terus menerus dilakukan akhirnya dapat membuahkan hasil, setelah Afif Teguh Saputra merobek jala gawang Bintang Dwi Sakti lewat sontekan kerasnya. Persibangga terus menjauh dari Caladium FC dengan skor 2-0. 

Persibangga kembali melakukan pergantian untuk penyegaran di lini pertahanan, Agus memasukan Dwi Adi Satrio menggantikan Khaiz Rayan Ithman Alif. 

Menjelang akhir pertandingan Agus Riyanto kembali menggunakan pergantian keempatnya dengan menggantikan Andri Arianto dan memasukan Saledho We Lastya. 

Tak lama kemudian Denny Setiawan diganjar kartu kuning setelah melanggar salah satu pemain Persibangga di kotak terlarang. Persibangga pun kembali berhasil menambah skor, setelah Widi Ariadi dapat mengeksekusi bola dari titik putih. Gol tersebut pun memastikan kemenangan Persibangga ke atas Caladium FC dengan skor 3-0 setelah peluit wasit dibunyikan di babak kedua.(fsh) 

 

Berita Terkait