Nasional

Ini Kekayaan Bobby Nasution yang Siap jadi Bakal Calon di Pilgub Sumut

Ini Kekayaan Bobby Nasution yang Siap jadi Bakal Calon di Pilgub Sumut
Ini Kekayaan Bobby Nasution yang Siap jadi Bakal Calon di Pilgub Sumut (Image From: Screenshot/Instagram @bobbynst)

PASUNDAN EKSPRES - Maju sebagai bakal calon Gubernur, ini kekayaan Bobby Nasution yang nilainya fantastis. Baru-baru ini, Bobby Nasution dikabarkan maju sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara. Bobby Nasution ternyata memiliki modal yang kuat di pilkada mendatang. 

Dilansir dari tvonenews.com, Rabu (22/5) laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) terakhir yang disampaikan pada tanggal 31 Desember 2023, Muhammad Bobby Afif Nasution tercatat memiliki total harta kekayaan senilai Rp57,55 miliar.

Ini Kekayaan Bobby Nasution 

Secara rinci, total harta kekayaan Bobby mencapai Rp59,05 miliar, namun ia juga memiliki utang sebesar Rp1,5 miliar. Sehingga, setelah dikurangi dengan utangnya, total harta bersih Bobby Nasution adalah Rp57,55 miliar.

Laporan kekayaan pejabat ini menunjukkan bahwa Bobby Nasution, sebagai mantan Wali Kota, memiliki aset dan kekayaan yang cukup besar.

Jumlah kekayaan bersihnya yang mencapai Rp57,55 miliar ini menjadi salah satu modal bagi Bobby dalam mempersiapkan pencalonannya sebagai Gubernur Sumatera Utara di Pemilihan Gubernur 2024.

Dalam laporan, sebagian besar harta kekayaan Bobby Nasution berasal dari aset tanah dan bangunan dengan total nilai Rp40,37 miliar.

BACA JUGA: Ucapan Selamat Hari Raya Waisak 2024 Membawa Kedamaian dan Kebahagiaan

BACA JUGA: Syahrul Yasin Limpo Bantah Terlibat Urusan Teknis Perjalanan Dinas di Kementan

Secara rinci, Bobby Nasution memiliki 9 bidang tanah dan bangunan yang tersebar di berbagai kota, antara lain di Deli Serdang dan Medan di Sumatera Utara, Kota Surakarta di Jawa Tengah, serta di Kota Jakarta.

Menariknya pria yang merupakan suami dari putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, melaporkan bahwa seluruh aset tanah dan bangunan senilai Rp40,37 miliar tersebut diperoleh dari hasil usahanya sendiri.

Dalam laporan kekayaannya, Bobby menegaskan bahwa aset-aset tersebut bukan merupakan pemberian atau warisan, melainkan diperoleh melalui kerja keras dan investasi yang dilakukannya sendiri.

Selain aset tanah dan bangunan senilai Rp40,37 miliar, laporan kekayaan Muhammad Bobby Afif Nasution juga mencatat bahwa ia memiliki sejumlah alat transportasi dan kendaraan dengan total nilai mencapai Rp1,36 miliar.

Beberapa kendaraan yang tercatat menjadi milik Bobby Nasution antara lain, Toyota Kijang Innova tahun 2008, Mitsubishi Lancer tahun 2008, Honda Accord tahun 2020, Toyota Camry Q Sedan tahun 2011.

(ipa)

Berita Terkait