Nasional

Gibran Rakabuming Diyakini Unggul Dalam Debat Cawapres, TKN: Saya yakin, Beliau cerdas kok

Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka diyakini akan tampil unggul dalam menghadapi debat cawapres yang dijadwalkan pada Jum'at, 22 Desember 2023. Foto Dok Istimewa

PASUNDAN EKSPRES - Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka diyakini akan tampil unggul dalam menghadapi debat cawapres yang dijadwalkan pada Jum'at, 22 Desember 2023. 

Hal itu juga disampaikan oleh Wakil Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN)Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran, Ryano Panjaitan.

“Saya yakin. Beliau cerdas kok dan memang ada beberapa kesempatan, saya sempat mempunyai kesempatan bersama beliau di panggung-panggung. Beliau cerdas,” kata Ryano.

Menurutnya, Gibran mempunyai pemahaman ekonomi yang tidak sebatas narasi dan retorika. Lebih dari itu, Gibran mampu meningkatkan angka pertumbuhan ekonomi Kota Surakarta melebihi angka ekonomi Nasional. 

“Track record (rekam jejak) Mas Gibran selama jadi wali kota Surakarta, ekonomi Surakarta luar biasa. Sekarang 6,25 persen, lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan ekonomi nasional yang 5,3 persen. Pertumbuhan ekonomi Provinsi Jawa Tengah yang cuma 5,3 persen, DKI cuma 5,2 persen,” ujar Ryano.

Ryano juga menilai bahwa pengalaman Gibran dalam menjadi walikota Surakarta akan lebih baik jika diimplementasikan di tingkat nasional dengan memenangkan Pilpres 2024. 

Bahkan Faktanya, Gibran mampu membawa angka indeks pembangunan manusia Surakarta melebihi angka DKI Jakarta. 

“Indeks pembangunan manusia setiap tahunnya itu terus bertumbuh dan terakhir (Surakarta) ada di angka 83,03 lebih tinggi dibandingkan provinsinya (Jawa Tengah) dan lebih tinggi dibandingkan DKI Jakarta sebagai ibu kota,” jelas Ryano.

Untuk informasi, KPU telah menetapkan debat kedua cawapres Pemilu 2024 dengan tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur dan perkotaan. 

Dalam debat kedua ini semua kandidat cawapres berhak untuk menyampaikan visi dan misi bahkan juga saling bertanya dalam bidang ekonomi. 

Berita Terkait