Nasional

Bangunan Dibakar Saat Mengantar Jenazah Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe

Ada beberapa genung yang hangus dibakar saat orang-orang mengantar jenazah Gubernur Papua Lukas Enembe di Weaena, Jayapura. Kejadian tersebut sedang diselidiki oleh kepolisian. (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Ada beberapa genung yang hangus dibakar saat orang-orang mengantar jenazah Gubernur Papua Lukas Enembe di Weaena, Jayapura. Kejadian tersebut sedang diselidiki oleh kepolisian. 

Bangunan yang dibakar yaitu Kantor Denkesyah, kois manset dan perumahan Dinas Jabatan Kasi Korem 172/PWY Jayapura. Kerugian capai Rp 2 Milyar. 

"Toko tersebut menjual Baju, Sepatu dan Sendal sehingga kobaran Api cepat merambat dan membesar sehingga menjalar dengan cepat membakar Bangunan Kantor serta kios lainnya yang berada di lingkungan Asrama Korem 172/PWY Waena," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo

Kejadian tersebut bermula ketika rombongan pengantar jenazah melewati lampu merah di Waena. Di saat itu, sekelompok orang melemparkan batu ke arah aparat keamanan yang berjaga di depan pintu masuk Asrama Korem 172/PWY Waena.

Kejadian pembakaran tersebut terjadi di Area Bucen III Waena, Jayapura pada hari Kamis (28/12) sekitar pukul 17.50 WIT. 

Satu unit Alat Berat Water Cannon (AWC) dari Polda Papua tiba di lokasi kejadian untuk membantu dalam upaya pemadaman pada pukul 18.10 WIT.

Semua Aparat kepolisian, damkar dan beberapa gabungan lainnya mulai dikerahkan, hingga pukul 20.30 WIT kebakaran di Lingkungan Asrama Korem 172/PWY Waena berhasil dipadamkan.

"Aparat kepolisian saat ini tengah melakukan pendataan terkait pelaku usaha dan korban yang terdampak. Selain itu, penyelidikan intensif terus dilakukan untuk mengungkap motif dan dalang di balik peristiwa ini," ucap Kombes Benny. 

Polisi menegaskan kepada masyarakat untuk tetap tenang atas kejadian ini, dan meminta untuk bekerja sama dalam memberikan informasi yang dapat membantu dalam penyelidikan. 

 

Berita Terkait