News

Aceng Kudus: Ruhimat Belum Masuk Gerindra

PEMENANGAN: Prabowo Subianto diapit Maruarar Sirait dan Ruhimat dalam kampanye di Lapangan Desa Rawalele, Subang pada Sabtu (27/1). CINDY DESITA/PASUNDAN EKSPRES

SUBANG-Pasca keluarnya mantan Bupati Subang H Ruhimat dan menyatakan pamit dari keanggotaan Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) Kabupaten Subang, yang ditandai dengan telah mengembalikan KTA, juga pernyataan keluar dari partai tersebut.

Hal tersebut menjadi perbincangan publik dan menimbulkan sejumlah dugaan, bahwa Kang Jimat akan berlabuh ke partai Gerindra. Hal tersebut ditandai dengan kehadirannya saat kampanye Capres Prabowo i lapangan Desa Rawalele Kecamatan Dawuan Kabupaten Subang, Sabtu (27/1). Sebelumnya juga hadir pula saat kampanye Prabowo di Majalengka beberapa waktu lalu.

Namun dugaan tersebut ditepis oleh Ketua DPC Gerindra Kabupaten Subang Aceng Kudus SP, yang manyatakan bahwa mantan Bupati Subang H Ruhimat tidak menjadi anggota partai Gerindra dan belum menyatakan menjadi anggota Gerindra. 

Aceng menyebut H Ruhimat hanya sebagai relawan Prabowo-Gibran. "Tidak, belum menyatakan masuk ke partai kita Gerindra, cuma sebagai relawan saja," kata Aceng Kudus saat ditemui di kediamannya, Minggu (28/1).

Dia menegaskan, bahwa saat ini pihaknya masih fokus pada suksesi pencalegan di setiap dapil di Kabupaten Subang untuk meraih suara terbanyak dan menambah kursi di legislatif.

"Kita fokus pada pileg, mendulang suara sebanyak banyaknya dan menambah kursi di legislatif, terutama wakil di tingkat DPRD Kabupaten Subang," tukasnya.(dan/ysp)

Tag :

Berita Terkait