News

Pelantikan DPRD Subang Masa Bakti 2024-2029: Persiapan Matang dengan Gladi Bersih dan Konsolidasi

Pelantikan DPRD Subang
Para anggota DPRD Kabupaten Subang terpilih saat mengikuti gladi bersih di Ruang Rapat Paripurna, Selasa (3/9/24).

SUBANG-Persiapan menjelang pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Subang masa bakti 2024-2029 telah memasuki tahap akhir. 

Hari ini, Selasa (3/9/2024), dilakukan gladi bersih di Ruang Rapat Paripurna DPRD Subang. Pelantikan resmi dijadwalkan akan dilaksanakan besok pagi.

Sekretaris Dewan, Tatang Supriyatna menyampaikan, bahwa persiapan untuk pelantikan ini sudah berjalan dengan baik. 

"Sore ini, seluruh anggota dewan mulai melakukan karantina di Hotel Betha Subang. Kemudian, besok pagi mereka akan menuju Kantor KPU Subang menggunakan bus sebelum melanjutkan perjalanan ke DPRD Subang," jelas Tatang.

Prosesi pelantikan besok akan diawali dengan penyambutan di DPRD Subang melalui prosesi galura. Acara ini akan mengikuti tata upacara yang telah ditetapkan sesuai dengan protokol yang berlaku. 

"Hanya mereka yang memiliki undangan dan ID card yang bisa masuk ke dalam ruangan. Kami sudah mengeluarkan kurang lebih 250 undangan, dengan 150 di antaranya dialokasikan untuk undangan di luar ruangan," tambahnya.

Pelantikan dijadwalkan akan dimulai pada pukul 09.00 WIB. Sebagai bagian dari pengamanan, Jalan Wangsagofarna akan ditutup (perboden) sementara waktu. 

Sebanyak 50 anggota DPRD akan dilantik besok mendatang, termasuk 27 wajah baru dan 15 perempuan yang menjadi bagian dari formasi baru DPRD Subang.

Pengamanan acara juga akan melibatkan 200 personel polisi, 50 personel kesehatan, 20 petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), dan 100 petugas dari Satpol PP yang akan ditempatkan di beberapa titik strategis. (cdp)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua