News

PLN UP3 Perkuat Sinergi dengan Polres, Jamin Kelancaran Pelayanan Jelang HUT Ke-79 RI

PLN
PERKUAT SINERGI. Manajer PT PLN (Persero) UP3 Purwakarta Grahaita Gumelar saat berkunjung ke Mapolres Purwakarta dan disambut langsung oleh  Kapolres Purwakarta AKBP Lilik Ardhiansyah. ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES

PURWAKARTA-PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Purwakarta melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Purwakarta, belum lama ini.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk meningkatkan koordinasi keamanan dan kelancaran pelayanan kelistrikan kepada masyarakat jelang peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di wilayah Purwakarta.

Kehadiran Manajer PT PLN (Persero) UP3 Purwakarta Grahaita Gumelar disambut langsung oleh  Kapolres Purwakarta AKBP Lilik Ardhiansyah. Keduanya pun membahas berbagai isu strategis, termasuk pengamanan infrastruktur vital PLN dan langkah-langkah preventif dalam menangani gangguan layanan listrik.  

Grahaita Gumelar menyampaikan pentingnya sinergi dengan kepolisian selaku pihak keamanan daerah untuk memberikan layanan listrik yang lebih baik dan aman bagi masyarkat.

“Kami menyadari pentingnya peran Polri dalam menjaga keamanan operasional dan infrastruktur PLN, terutama di wilayah-wilayah yang rawan gangguan," kata Gumelar melalui rilisnya, Rabu (14/8).

Melalui kerja sama ini, sambungnya, pihaknya berharap dapat memberikan pelayanan listrik yang lebih baik dan aman kepada masyarakat.  

"Sinergi PLN dan Polres diharapkan dapat menciptakan keandalan dan keamanan infrastruktur kelistrikan di kota Purwakarta dalam rangka peringatan HUT Ke-79 RI," ujarnya. 

Gumelar juga mengatakan, PLN UP3 Purwakarta terus berupaya melakukan peningkatan keandalan listrik, khususnya jelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang semakin dekat. 

“Menyambut Hari Kemerdekaan RI, kami berkomitmen menyiapkan listrik andal di Purwakarta dan sekitarnya. Beberapa upaya yang dilakukan meliputi pemeliharaan jaringan rutin, perabasan pohon dekat jaringan, dan berbagai upaya perbaikan lainnya,” ucapnya.

Kapolres Purwakarta, AKBP Lilik Ardhiansyah menyampaikan apresiasi terhadap inisiatif PLN dalam mempererat kerja sama ini. 

“Kami siap mendukung penuh PLN dalam memastikan keamanan dan kelancaran pasokan listrik, serta siap memberikan bantuan jika dibutuhkan,” kata Kapolres.

Terpisah di Bandung, General Manager PLN UID (Unit Induk Distribusi) Jawa Barat Susiana Mutia mengatakan, PLN berkomitmen penuh untuk dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder dalam mewujudkan layanan yg terbaik bagi seluruh masyarakat.

“Sinergi dengan stakeholder merupakan kunci keberhasilan dalam menghadapi tantangan-tantangan ke depan PLN sebagai penyedia layanan listrik terbaik di Indonesia," ujar Susiana. 

Dengan komitmen yang kuat dan kolaborasi yang efektif, kata dia, diharapkan PLN UID Jawa Barat dapat terus memberikan layanan terbaik. "Yakni, listrik yang andal dan berkualitas bagi seluruh masyarakat,” ucapnya.(add)

Tag :
Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua